Popularitas aespa Dibilang Sudah Turun, Tuai Tanggapan Begini
Instagram/aespa_official
Selebriti

Sebuah postingan di komunitas online Pann memuat tangkapan layar dari ranking salah satu chart musik. Di sini, lagu 'Girls' milik aespa yang dirilis bulan lalu menduduki posisi #12.

WowKeren - Tak diragukan lagi bahwa aespa adalah salah satu girl grup populer, baik di antara generasi ke-4 maupun di antara girl grup secara keseluruhan. Namun, popularitas mereka sempat diragukan setelah netizen melihat ranking lagu terbaru mereka di chart musik.

Sebuah postingan di komunitas online Pann memuat tangkapan layar dari ranking salah satu chart musik. Di sini, lagu "Girls" milik aespa menduduki posisi #12 sementara girl grup lain seperti IVE, ITZY, NewJeans, dan (G)I-DLE berada di atas mereka.

Netizen yang mempublikasikan postingan menulis, "Bahkan peringkat NewJeans lebih tinggi dari mereka." Postingan ini juga ditanggapi para netizen yang lain, yang membantah isi postingan dan menegaskan bahwa ini tak mengubah fakta kalau aespa adalah girl grup populer.

Popularitas aespa Dibilang Sudah Turun, Tuai Tanggapan Begini

Pann


"Mereka kehilangan popularitas, jadi mereka membuat rekor baru untuk grup idol wanita dengan 1,1 juta copy di minggu pertama," komentar netizen sarkastis. "Fakta bahwa aespa muncul di Pann setiap hari berarti aespa baik-baik saja," kata netizen lainnya. "Tolong berhenti mencuri ide dan lip-sync, serius," ujar yang lain.

"Aku tidak mengatakan apapun yang buruk tentang lagu itu, tapi konyol untuk mengatakan bahwa mereka kehilangan popularitas. Bukankah mereka masih sukses di tangga lagu? Aku berbicara tentang fakta bahwa mereka memiliki fandom inti yang solid. Juga, mereka menempatkan 5 lagu di chart di bulan Juli," kata netizen. "Apa cuma aku yang suka 'Girls'?" imbuh lainnya.

Sementara itu, aespa merampungkan rangkaian showcase di Jepang. Acara bertajuk "aespa JAPAN PREMIUM SHOWCASE 2022 ~ SYNK ~" ini dihelat di Pia Arena MM, Yokohama, Jepang pada 6-7 Agustus dan dihadiri total 40 ribu penonton.

Dalam showcase tersebut, aespa membawakan 9 lagu mulai dari title track yang hits hingga b-sides dengan pesona enerjik yang unik. Beberapa lagu yang mereka bawakan antara lain "Black Mamba", "Next Level", "Savage', "Girls", 'Life's Too Short", "Illusion", "aenergy", "Lucid Dream" dan "YEPPI YEPPI".

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts