Gaji Oh My Girl Jadi Bahan Gosip Usai Saldo Member Ini Terungkap, Banyak Banget?
Instagram/wment_official
Selebriti

Beberapa waktu lalu, saldo rekening salah satu member Oh My Girl terungkap di sebuah acara televisi nasional. Pendapatan girl grup beranggota enam orang itu pun menjadi bahan gosip.

WowKeren - Baru-baru ini, Oh My Girl tengah menjadi bahan gosip soal pendapatan. Obrolan tentang gaji girl grup pelantun "Dolphin" itu diduga karena pengakuan Bae Yubin soal jumlah saldo di rekeningnya beberapa waktu lalu.

Pada 19 Juni lalu, Yubin muncul di program KBS2 "Capitalism School" bersama dengan Eunkwang BTOB dan lainnya. Mereka membicarakan tentang investasi dan tabungan. Dalam satu momen, Yubin mengejutkan semua orang usai menunjukkan saldo rekening bank yang berjumlah ratusan juta won.

Usai tabungan Yubin mencapai ratusan juta won terungkap, bahasan tentang gaji Oh My Girl menjadi bahasan di forum online beberapa bulan setelahnya. Mereka membandingkan dengan rata-rata gaji tahunan di Korea yang hanya 37,44 juta won (Rp 391 juta). Per 100 juta won jika dirupiahkan menjadi sekitar 1 miliar, membuat mereka punya pendapatan relatif tinggi daripada orang-orang korea pada umumnya.

Jika benar gaji Oh My Girl mencapai ratusan juta won, netizen menganggap itu wajar saja karena girl grup tersebut telah bekerja keras. Malah akan tidak adil apabila mereka mendapat penghasilan kurang dari ratusan juta won per tahun.


"Apakah ini resmi? Bagaimana pun, mereka bekerja sangat keras," kata salah satu netizen. "Mereka bekerja sama kerasnya, tidak adil jika tidak mencapai ratusan juta," sahut netizen lain. "Tentu harus minimal 100 juta won," imbuh yang lain.

"Aku tahu ini sangat jelas untuk mereka sekarang, tapi mereka butuh banyak waktu untuk mulai terkenal di kalangan masyarakat umum jadi kurasa itu mengesankan! Mereka punya banyak member, kuharap mereka membicarakan member yang menghasilkan ratusan juta, kan? Agensi harus memperlakukan mereka dengan lebih baik," komentar seorang netizen.

"Jika Oh My Girl menghasilkan sebanyak ini, bayangkan berapa banyak yang dihasilkan oleh Big 3, daebak," ujar netizen yang lain. "Jika seorang idol terkenal di kalangan masyarakat biasa, berarti dia menghasilkan banyak uang. Sebenarnya mengkhawatirkan selebriti hal yang paling tidak berguna untuk dilakukan," ujar netizen lain.

Sementara itu, Oh My Girl telah merilis album "Real Love' pada Maret dan mencapai penjualan 96,880 copy menurut Gaon. Girl grup besutan WM Entertainment ini melanjutkan aktivitas dengan 6 member setelah Jiho memutuskan keluar dan mengejar karier sebagai aktris.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait