Tak Pandang Bulu, Anies Baswedan Langsung Pecat dan Polisikan Petugas PPSU yang Aniaya Pacar
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Adapun pelaku penganiayaan itu diketahui merupakan anggota PPSU di Jakarta Selatan. Atas hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengambil sikap tegas.

WowKeren - Belakangan ini, publik menyoroti kasus seorang oknum anggota Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PPSU) alias pasukan oranye di Kelurahan Rawa Barat, Jakarta Selatan, yang mana diduga melakukan penganiayaan terhadap pacarnya. Sebagai informasi, pacar yang dianiayanya itu diketahui juga merupakan anggota PPSU.

Menanggapi peristiwa tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun tidak tinggal diam. Anies bahkan tak segan-segan langsung melakukan pemecatan dan melaporkan pelaku ke polisi.

"Tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta," ujar Anies melalui akun Instagram resminya, @aniesbaswedan, Rabu (10/8). "Dan hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib."

Photo-INFO

Instagram/@aniesbaswedan

Anies menerangkan setelah mengetahui peristiwa tersebut dari video viral yang beredar, pihaknya langsung memecat pelaku pada hari itu juga. Tidak hanya itu, pelaku juga langsung diserahkan kepada polisi untuk ditindak secara hukum.


Sementara untuk korbannya sendiri, kata Anies, sudah diberikan perlindungan dan pendampingan, baik secara kesehatan, psikologis, maupun hukum oleh Pemprov DKI Jakarta. Anies juga mengapresiasi masyarakat yang peduli dan melaporkan kasus dugaan penganiayaan tersebut.

"Terima kasih atas kepedulian dan video laporan netizen terkait tindakan brutal, barbar dan sama sekali tidak bisa ditolerir ini," tutur Anies.

Anies kemudian mengatakan apabila di kemudian hari masyarakat mengetahui atau menyaksikan adanya tindakan serupa, ia minta agar langsung mencegahnya. Apabila khawatir keadaannya semakin memburuk, bisa memfoto atau merekam peristiwa dan melapor ke Pemprov DKI Jakarta.

"Tapi bila khawatir keselamatan atau akan memperburuk keadaan, maka silakan foto/ rekam dan laporkan pada yang berwenang atau hubungi Jakarta Siaga 112," jelas Anies.

Sebagaimana diketahui, dalam video yang viral beredar, tampak dari seorang pria yang menendang kepala sang kekasih. Tidak hanya itu, pelaku bahkan tega menabrakkan motor ke arah korban yang sudah terduduk di tanah.

Meski begitu, sang kekasih yang menjadi korban disebut enggan untuk melakukan visum dan mengaku baik-baik saja, serta tidak mengalami luka fisik meski telah dianiaya. Hal ini disampaikan oleh Lurah Bangka, Firdaus Aulawy.

(wk/tiar)

You can share this post!

Artikel Terkait