Net Worth Suga BTS Terungkap Sebesar Ratusan Miliar, Bukan Member Terkaya di Grupnya
Selebriti

Suga memperoleh sejumlah besar kekayaan bersihnya melalui penghasilannya dari promosinya dengan BTS. Ini termasuk keuntungan mereka dari rilis musik mereka, serta merchandise.

WowKeren - Sejak debutnya, Suga telah aktif sebagai member BTS (Bangtan Boys) dan dengan kegiatan individunya sendiri. Dengan Suga yang telah berkecimpung di industri ini selama lebih dari sembilan tahun, seberapa kaya rapper "Daechwita" itu?

Suga mencapai ketenaran global setelah melakukan debut sebagai rapper BTS pada Juni 2013. Bertahun-tahun setelah melakukan debut dengan grupnya, Suga kemudian menjadi salah satu idol top di industri ini. Tidak hanya karena kemampuan rap dan produksinya yang memukau, tetapi juga karena pengaruhnya yang luar biasa di seluruh dunia.

Menurut outlet media, diperkirakan Suga memiliki kekayaan bersih individu sekitar 31 juta USD (sekitar Rp 444 miliar) pada tahun ini. Namun, kekayaan bersihnya bisa naik hingga 33 juta USD (sekitar Rp 488 miliar). Dengan popularitas global BTS yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir, yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti dalam waktu dekat, selain pengaruh grup dan basis penggemar yang setia, angka kekayaan bersih Suga tidak mengejutkan.

Tetapi dengan pendapatan 33 juta USD-nya, apakah pria berusia 29 tahun itu adalah member grup yang paling kaya? Jawabannya tidak, karena member BTS terkaya saat ini adalah J-Hope. Namun, Suga mengikuti tepat di belakangnya sebagai member terkaya kedua.


Suga memperoleh sejumlah besar kekayaan bersihnya melalui penghasilannya dari promosinya dengan BTS. Ini termasuk keuntungan mereka dari rilis musik mereka, serta merchandise. Selain itu, BTS memiliki salah satu talenta dan honor penampilan tertinggi di antara grup K-pop, mengingat popularitas dan kekuatan brand mereka yang luar biasa yang menjadikan mereka salah satu selebriti yang paling banyak diminati.

Dengan itu, BTS juga mendapatkan banyak uang dari kontrak iklan, penampilan siaran, dan banyak lagi. Faktanya, BTS sebagai grup memiliki kekayaan bersih lebih dari 100 juta USD (sekitar Rp 1,48 triliun), memberi Suga gaji pokok sekitar 8 juta USD (sekitar Rp 118 miliar) per tahun. Dia mendapatkan tambahan 16 juta USD (sekitar Rp 236 miliar) dengan 68.000 sahamnya yang diinvestasikan di HYBE, sehingga jumlah kekayaan bersihnya sudah menjadi 24 juta USD (sekitar Rp 355 miliar). Ini tidak termasuk penghasilan terpisah Suga dari aktivitasnya sendiri.

Dalam hal musik, Suga juga mendapatkan jumlah yang bagus dari royaltinya. Faktanya, ia memiliki daftar lagu yang luas di mana ia dikreditkan sebagai penulis, komposer, dan produser di bawah Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA), tidak hanya untuk BTS dan rilisannya sendiri, tetapi juga untuk musisi lain.

Sebagai artis solo, Suga telah merilis mixtapenya sendiri yang berjudul "Agust D" dan "D-2," di mana ia merilis banyak lagu solo hit seperti "So Far Away," "The Last," "Tony Montana," "Agust D," "Give It to Me," "Daechwita," "Strange," "Burn It," dan banyak lagi. Secara khusus, "D-2" telah mendarat di beberapa tangga musik di seluruh dunia, seperti Billboard's World Albums, Independent Albums, Top Rap Albums, and Billboard 200 charts, as well as the Official Charts for Albums, Independent Albums, dam Hip Hop/R&B Albums in the United Kingdom.

Suga juga telah menjadi produser untuk artis lain, termasuk PSY, Suran, Epik High, Heize, IU, dan bahkan untuk Samsung dan HYBE. Suga juga mendapatkan penghasilan yang bagus dari akun Instagram pribadinya. Suga dilaporkan menghasilkan sekitar $54,000 USD (sekitar Rp 799 juta) per postingan bersponsor, yang bisa naik hingga $644,000 USD (sekitar Rp 9,5 miliar) dengan 37,4 juta followernya. Dengan kesuksesan berkelanjutan Suga, rapper ini mampu menghasilkan kekayaan bersih yang dia miliki saat ini.

(wk/dewi)

You can share this post!

Artikel Terkait