Bantu Korban Banjir Seoul, IU Total Keluarkan Rp 22 Miliar Donasi Selama 20 Bulan
Instagram
Selebriti

Sejak memulai debutnya pada tahun 2008, IU telah aktif menyebarkan pengaruh positif dan kebaikannya dengan secara konsisten menyumbang ke tempat-tempat yang membutuhkan.

WowKeren - IU baru-baru ini menjadi salah satu publik figur yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di Seoul. Bintang serial "Hotel Del Luna" ini IU menyumbangkan 100 juta KRW kepada Hope Bridge National Disaster Relief Association untuk pemulihan dari hujan lebat dan banjir.

Pada 12 Agustus, agensi IU, Edam Entertainment, mengatakan kepada Newsen, "IU telah menyumbangkan 100 juta KRW kepada Hope Bridge National Disaster Relief Association." Dengan sumbangan terbarunya tersebut, IU telah menyumbangkan lebih dari 2 Miliar KRW (USD 1,54 Juta) atau sekitar Rp 22 miliar dalam 20 bulan terakhir.

Sejak memulai debutnya pada tahun 2008, IU telah aktif berpromosi sebagai aktris dan penyanyi dan sukses menyedot perhatian penggemar. Sejak saat itu pula, pelantun lagu "Celebrity" ini telah menyebarkan pengaruh positif dan kebaikannya dengan secara konsisten menyumbang ke tempat-tempat yang membutuhkan.


Faktanya, IU telah menyumbangkan lebih dari 2 miliar KRW (USD 1,54 juta ) dalam rentang 20 bulan terakhir saja (dari Januari 2021 hingga Agustus 2022). Beberapa donasi sebelumnya termasuk 50 juta KRW masing-masing ke LSM Linker dan The Snail of Love dengan nama 'IU Uaena,' kombinasi dari IU dan nama klub penggemarnya, untuk memperingati perilisan album ke-5 pada bulan Maret tahun lalu. Pada bulan Mei, ia mengirimkan donasi sebesar 10 juta KRW ke kota Gwacheon untuk membantu warga Gwacheon yang berjuang karena infeksi COVID-19.

Pada tanggal 16 Mei, ulang tahunnya tahun lalu, ia menyumbangkan total 500 juta KRW kepada orang-orang yang kurang mampu seperti Yayasan Kanker Anak Korea, Yeouldol, kelompok dukungan untuk anak-anak dengan penyakit langka, Asosiasi Keluarga Ibu Tunggal Korea, Pusat Dukungan Senior untuk Lansia Hidup Sendiri, Yayasan Purme, dan Asosiasi Kesejahteraan Anak.

IU juga merayakan hari jadinya yang ke-13 sejak debutnya dengan berdonasi ke setiap merek yang ia kerjakan sebagai model iklan. Dia menyumbang ke klinik penyaringan untuk orang-orang yang kurang mampu dan staf medis dan mengirimkan barang senilai 50 juta KRW. Namun demikian, dia tidak berhenti di situ. IU juga menyumbangkan total 200 juta KRW untuk pasien kanker dan anak-anak dan remaja dari keluarga berpenghasilan rendah pada 24 Desember tahun lalu.

Tahun ini, ia menyumbangkan 100 juta KRW untuk membantu para korban kebakaran hutan besar yang dimulai di Uljin, Provinsi Gyeongsang Utara, pada bulan Maret dan menyebar ke Samcheok, Gangwon. Kemudian, pada hari ulang tahunnya sendiri pada 16 Mei dan menyumbangkan total 210 juta KRW kepada Siput Cinta, Asosiasi Keluarga Ibu Tunggal Korea, Eden Iville, dan Changwon, sebuah perusahaan kesejahteraan sosial.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait