Properti di MV Comeback SNSD Dinilai Plagiat DisneySea Tokyo
Instagram/girlsgeneration
Musik
SNSD Comeback

Warganet asal Jepang menyoroti mengenai salah satu properti dalam video musik comeback Girls' Generation yakni 'Forever 1' karena dinilai memplagiat milik DisneySea Tokyo.

WowKeren - Comeback Girls' Generation (SNSD) dengan formasi anggota lengkap memang sudah sangat dinanti-nantikan selama 5 tahun. Comeback kali ini juga sebagai peringatan debut ke-15 SNSD. Tidak heran jika album baru SNSD "Forever 1" disambut antusias penggemar seluruh dunia.

Sayang, muncul rumor bahwa salah satu properti di video musik "Forever 1" adalah hasil plagiat. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu warganet dari Jepang melalui akun Twitter pribadinya.

Salah satu properti MV \'Forever 1\' SNSD dinilai plagiat DisneySea Tokyo

Sumber: Twitter

Salah satu properti di video musik baru SNSD itu disebut sangat mirip dengan logo DisneySea Tokyo untuk perayaan ulang tahun ke-15. Cuitan ini kemudian menjadi sorotan oleh Knetz dan diperbincangkan di komunitas online.


Seorang Knetz kemudian menggabungkan properti di video musik "Forever 1" dan juga logo DisneySea Tokyo tersebut. Ketika digabungkan kedua gambar tersebut bak satu kesatuan yang sama, terlebih pada bagian angka 15.

Perbandingan properti MV \'Forever 1\' SNSD dan logo ulang tahun ke-15 DisneySea Tokyo

Sumber: Wikitree

Knetz kemudian menyadari betapa miripnya mengenai properti SNSD dan logo DisneySea Tokyo tersebut. Tidak sedikit yang mengungkapkan kemarahan karena dugaan plagiasi ini menodai comeback SNSD.

"Ini terlihat terlalu mirip untuk disebut kebetulan," seru salah seorang Knetz. "Itu sama," kata lainnya. "Tidak hanya logo peringatan 15 tahun, tetapi lingkungan juga sangat mirip," terang lainnya. "Fontnya identik," ungkap lainnya. "Siapa yang bertanggung jawab atas ini," ujar lainnya. "Mengapa kamu melakukan ini pada SNSD?" protes lainnya.

Sementara itu, pihak SM Entertainment atau DisneySea Tokyo sendiri belum memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Sehingga, isu plagiasi ini masih belum dapat dipastikan kejelasannya.

(wk/alfa)

You can share this post!

Artikel Terkait