Sutradara MV Comeback SNSD Buka Suara Soal Dugaan Plagiat DisneySea Tokyo
Twitter/GirlsGeneration
Musik
SNSD Comeback,SNSD Comeback

Netizen menyadari ada kemiripan telak antara salah satu properti MV comeback Tae Yeon cs bertajuk 'FOREVER 1' dengan desain karya seni di taman hiburan DisneySea Tokyo.

WowKeren - Setelah sekian tahun hiatus dari kegiatan grup, SNSD (Girls' Generation) akhirnya comeback pada 5 Agustus lalu. Girl grup yang digawangi Yoona cs itu menghadirkan album studio ketujuh mereka sekaligus lagu utama berjudul "FOREVER 1".

Namun comeback SNSD ini juga diwarnai isu tak sedap. Baru-baru ini, netizen menyadari ada kemiripan telak antara salah satu properti MV comeback Tae Yeon cs dengan desain karya seni di taman hiburan Tokyo DisneySea.

Bahkan angka 15 yang terletak di tengah-tengah properti comeback SNSD dan desain karya seni itu sama persis. Tuduhan plagiat itu akhirnya ditanggapi oleh sutradara MV Shin Hee Won di akun Instagram pribadinya. Sang sutradara dengan jujur mengakui perbuatan salahnya.

Sutradara Shin Hee Won menulis, "Pertama-tama, aku meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi member SNSD dan SM Entertainment karena kontroversi atas desain set untuk bagian dari MV 'FOREVER 1' SNSD."


Sutradara MV Comeback SNSD Buka Suara Soal Dugaan Plagiat

Source: Naver

Sang sutradara merasa malu dan menyesal karena sudah memakai desain tanpa izin ketika ditugaskan untuk membuat MV "FOREVER 1". "Aku mencari desain logo terkait angka untuk digunakan dalam rangkaian parade ulang tahun ke-15, dan menemukan beberapa referensi," ujarnya.

"Setelah mendapatkan gambar yang cocok, aku meminjamnya dan menggunakannya dalam desain set (MV) tanpa memeriksa sumbernya. Aku mengonfirmasi bahwa desainnya adalah logo ulang tahun ke-15 DisneySea Jepang. Aku dengan tulus meminta maaf karena melanjutkan desain set tanpa penyelidikan atau konfirmasi menyeluruh," imbuh sutradara Shin Hee Won.

Sutradara Shin Hee Won berjanji bakal meneliti dan memeriksa lebih teliti dari berbagai sudut sebelum produksi untuk mencegah hal ini terjadi lagi. "Sekali lagi, aku ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus kepada member SNSD, SM Entertainment, dan penggemar yang menikmati menonton MV," pungkas sutradara.

Sementara itu, comeback SNSD ini terbukti sudah sangat dinantikan oleh publik. Hanteo Chart melaporkan bahwa album "FOREVER 1" telah terjual sebanyak 186.687 salinan di minggu pertama perilisannya (8 hingga 14 Agustus), dua kali lipat dari rekor pribadi SNSD dari lima tahun lalu.

(wk/amal)

You can share this post!

Artikel Terkait