Gudang Kembang Api Meledak di Pusat Perbelanjaan Armenia
Dunia

Kementerian Kesehatan Armenia mengatakan 61 orang terluka, dengan beberapa dirawat di rumah sakit. Namun, masih belum diketahui secara pasti apa penyebab ledakan tersebut

WowKeren - Insiden ledakan terjadi di gudang kembang api yang terletak di pusat perbelanjaan di ibu kota Armenia, Yerevan. Kantor berita Rusia melaporkan jika insiden yang terjadi pada Minggu (14/8) tersebut menewaskan setidaknya tiga orang dan menyebabkan lebih dari 60 orang lainnya terluka.

Sebelumnya, para pejabat melaporkan jika insiden itu menyebabkan dua kematian. Hingga kemudian kantor berita Interfax mengutip Kementerian Darurat Armenia mengatakan mayat korban ketiga telah ditemukan. Sputnik mengutip Menteri Darurat Armen Pambukhchyan mengatakan api telah dipadamkan, namun angin kencang masih menjadi ancaman.

Pambukhchyan menambahkan jika tim penyelamat akan melanjutkan pencarian korban selamat sepanjang malam. Dua ledakan besar telah merobohkan bagian dari gedung yang menampung api, menurut penyelidikan awal, sebagaimana dikatakan oleh Kementerian Darurat.


Kementerian Kesehatan Armenia mengatakan 61 orang terluka, dengan beberapa dirawat di rumah sakit. Namun, masih belum diketahui secara pasti apa penyebab ledakan tersebut.

Dari rekaman video yang beredar, asap berwarna abu-abu melambung di atas seluruh bangunan dengan orang-orang berlarian menjauh dari daerah itu. Petugas penyelamat juga memeriksa puing-puing untuk mencari korban selamat.

Seorang jurnalis yang berbasis di Yerevan, Maria Titizian, mengatakan jika pusat perbelanjaan itu merupakan tempat yang sibuk. "Menurut kementerian yang relevan dengan situasi darurat, kebakaran dimulai di tempat penjualan kembang api, mereka percaya itu adalah penyebab ledakan tetapi pada saat ini tidak dapat dikonfirmasi," kata Titizian melansir Al Jazeera.

Untuk memadamkan api, sebanyak 10 mobil pemadam dikerahkan, sebagaimana dikatakan oleh Kementerian Situasi Darurat. Sedangkan sepuluh lainnya sedang dalam perjalanan ke pasar Surmalu yang terletak 2 kilometer dari pusat kota.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait