Fans Ini Berikan Edukasi ke Jake ENHYPEN Soal Body Shaming, Tuai Pro-Kontra
Twitter/enhypen
Selebriti

Selama fansign online ini, penggemar menyebutkan bahwa beberapa orang di fandom ENGENE merasa tidak nyaman dengan para member yang berbicara tentang berat badan satu sama lain.

WowKeren - Boy grup terbaru HYBE, ENHYPEN, baru-baru ini mempromosikan mini album terbaru mereka, "MANIFESTO : DAY 1." Selama fansign online, Jake berbicara dengan ENGENE (fans ENHYPEN) asal Filipina dan penggemar tersebut membahas lagi kontroversi body shaming ENHYPEN di masa lalu.

Pengguna Twitter @EN_R**CH mengumumkan bahwa mereka memiliki seorang sukarelawan yang ingin mendiskusikan kontroversi dengan member ENHYPEN. "Salam, semuanya. Kami di sini untuk menyampaikan berita positif! Untuk jadwal fansign hari ini, kami memiliki seorang sukarelawan yang telah menghubungi kami untuk rencana menginformasikan secara langsung kepada seorang member," tulis mereka pada Minggu (14/8).

Selama fansign online ini, penggemar menyebutkan bahwa beberapa orang di fandom ENGENE merasa tidak nyaman dengan para member yang berbicara tentang berat badan satu sama lain. Masalah ini muncul setelah member ENHYPEN bercanda tentang berat badan Sunoo selama siaran live.


Fans yang berbicara dengan Jake berkata, "Kmai ingin kalian memahami baha komentar itu bisa jadi menyinggung bagi orang lain, dan kami ingin melihat kalian tumbuh. Jadi kalau kalian ingin tahu tentang ini, kami membuat tagar di Twitter. Tolong ingatlah bahwa aku akan selalu mendukung kebahagiaan kalian dan aku berharap kalian selalu bahagia."

Setelah penggemar membahas masalah ini, Jake terlihat serius melihat ke kamera dan mendengarkan. Jake tidak berkomentar tentang masalah ini, meskipun diyakini karena batas waktu yang ketat untuk fansign online.

Setelah akun Twitter @EN_R**CH memposting klip fansign online ini di media sosial, banyak netizen yang berbeda pendapat tentang topik tersebut. Sementara beberapa orang percaya bahwa Jake seharusnya melakukan lebih banyak upaya untuk meminta maaf, yang lain berpikir bahwa fansign online bukanlah waktu atau tempat yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

Tweet lain diposting di Twitter @EN_R**CH bahwa penggemar lain mencoba melakukan percakapan yang sama dengan member ENHYPEN lainnya, Ni-ki, tetapi panggilan itu dipotong hingga berlangsung 8 detik saja. Karena tweet kutipan tentang tweet asli yang diposting @EN_R**CH terus berkembang, netizen masih menunjukkan perbedaan pendapat atas masalah ini.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait