Jin Ungkap Alasan Mulia Melamar Kerja Kantoran di Tengah Masa Hiatus Grup BTS
Naver
Selebriti

Dalam wawancara kerjanya, Jin juga mengungkapkan alasannya ingin membuat game meskipun sudah memiliki banyak pengalaman (di dunia musik sebagai member BTS) yang mengesankan.

WowKeren - Jin kini memiliki kesibukan individu baru di tengah masa hiatus grup BTS (Bangtan Boys). Idol kelahiran tahun 1992 itu bekerja sama dengan perusahaan game Nexon yang membuat game MapleStory dengan menjadi salah satu karyawan di sana.

Dalam video wawancara kerjanya, Jin mengungkap alasan mulianya melamar kerja di perusahaan game tersebut. "MapleStory adalah hidupku ketika aku masih muda," ungkap pelantun lagu "Epiphany" itu dengan tulus.

Jin juga mengungkapkan bahwa game MapleStory punya andil membuatnya bisa melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. "Ketika mengalami kesulitan, aku memikirkan penggemarku terlebih dahulu," tutur Jin.

"Hal kedua yang terlintas dalam pikiran adalah MapleStory. Aku tidak sabar untuk pulang dan memainkan game ini. Karena ingin disembuhkan dengan ini, aku melamar MapleStory karena ingin memberikan perasaan yang sama kepada orang lain," imbuh Jin.


Jin kemudian mengungkapkan alasannya ingin membuat game meskipun sudah memiliki banyak pengalaman (di dunia musik) yang mengesankan. "Melanjutkan dari sebelumnya, MapleStory adalah dokterku, obatku, tempat peristirahatanku, tempat perlindungan saya. Jadi aku ingin menjadi bantuan untuk itu," ucap Jin.

Jin pun mengatakan waktu paling membahagiakan yang ia alami ketika bermain game tersebut. "Waktu paling bahagia adalah ketika bos baru keluar, aku menantang dengan anggota guild untuk waktu yang lama," curhat Jin.

"Kami mencoba selama satu atau dua bulan, dan kami saling berkomunikasi bahwa ini akan baik. Seperti yang kalian lihat dari resumeku, aku tidak di bidang pengarahan atau meneliti sesuatu. Tapi itu sangat menyenangkan untuk dilakukan," sambung Jin.

Jin pun bercerita bahwa ia tidak memiliki banyak teman karena kesibukannya sebagai idol. Lewat game tersebut, sang idol ganteng bisa berinteraksi dengan pengguna lain dan melakukan petualangan bersama mereka. Ia merasa bisa bersosialisasi dengan cara nyaman.

"Aku tidak punya banyak teman, ini bukan lingkungan di mana aku bisa berteman. Hari-hari ini, itu disebut MBTI. E adalah ekstrovert dan aku tipe introvert. Aku memiliki tingkat I yang sangat tinggi. Sebenarnya, aku tidak terlalu sering keluar. Tetapi para pemain dalam permainan bersenang-senang denganku dan banyak berkomunikasi. Aku merasa punya banyak teman," tutup Jin.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts