Hot K-Couple Corner: Jadi Tunangan di Drama, Ryu Soo Young & Park Ha Sun Menikah di Kehidupan Nyata
Selebriti

Dalam drama'Two Weeks' Ryu Soo Young dan Park Ha Sun diceritakan bertunangan, dan ini menjadi awal mula kisah cinta keduanya yang akhirnya menikah di kehidupan nyata pada tahun 2017.

WowKeren - Pertemuan Park Ha Sun dengan sang suami yang sama-sama terjun di industri hiburan yakni Ryu Soo Young tergolong pasangan selebriti idaman. Pasalnya, pasangan ini memiliki perjalanan cinta mulai dari berpacaran hingga ke jenjang rumah tangga yang penuh dengan lika-liku.

Park Ha Sun dan Ryu Soo Young pertama kali bertemu ketika berada di drama "Two Weeks" yang tayang pada tahun 2013 silam. Pasangan ini awalnya tidak memiliki hubungan yang serius, namun Ryu Soo Young merasa ada yang berbeda dari Park Ha Sun sehingga ia memutuskan untuk mengejar cintanya.


Kisah cinta Ryu Soo Young dengan Park Ha Sun selalu penuh dengan bumbu manis pahitnya hubungan. Ada kalanya mereka saling bercanda jika bukan tipe ideal masing-masing. Hal ini mengacu pada perilaku Ryu Soo Young yang tidak disukai oleh Park Ha Sun karena terlalu banyak bicara ketika mabuk. Atau ketika keduanya saling mendukung satu sama lain karena masalah pekerjaan.

Keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Ryu Soo Young banyak bicara dan ekspresif, sedangkan Park Ha Sun adalah tipe orang yang hanya mengatakan apa yang perlu dikatakan. Namun kenyataannya, keduanya tidak bisa memungkiri membutuhkan satu sama lain.

Untuk pasangan kali ini, tim WowKeren telah merangkumnya dengan lengkap lika-liku perjalanan kisah cinta Ryu Soo Young dan Park Ha Sun yang telah berkeluarga ini. Simak, yuk!

(wk/taki)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

Di tahun 2013, Park Ha Sun dan Ryu Soo Young berada di satu proyek drama bersama berjudul "Two Weeks". Dalam drama tersebut, Park Ha Sun berperan sebagai Seo In Hye dan Ryu Soo Young memerankan karakter sebagai Im Seung Woo di mana mereka berperan sebagai tunangan.

Setelah terlibat dalam cinta lokasi, Park Ha Sun dan Ryu Soo Young pun memutuskan untuk berpacaran di tahun 2014. Kemudian baru terungkap ke publik pada bulan Maret 2015, tepat 5 bulan mereka menjalani hubungan kebersamaannya tersebut.

Hubungan go public keduanya mengejutkan masyarakat umum mengingat kisah cinta mereka seakan menjadi kenyataan seperti peran mereka di drama "Two Weeks". Bahkan, pertemuan Park Ha Sun dan Ryu Soo Young yang terlibat dalam drama MBC tersebut merupakan takdir yang tidak terduga.

Sebelum terkonfirmasi berpacaran, ucapan Park Ha Sun di masa lalu menjadi topik hangat karena pernah menanggapi bergabungnya Ryu Soo Young di drama "Two Weeks" secara terlambat.

"Aku merasa seperti sedang menunggu pacarku berlibur," kata Park Ha Sun bercanda dan Ryu Soo Young meminta maaf. Dari kata-kata candaan itu, tidak ada yang menyangka jika keduanya benar-benar terjalin hubungan asmara satu sama lain.

Dan hubungan mereka pun berakhir dalam jenjang pernikahan. Park Ha Sun dan Ryu Soo Young pun menikah setelah mereka berpacaran empat tahun lamanya.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Pada Maret 2015, kabar tentang hubungan Park Ha Sun dan Ryu Soo Young mendadak mencuat. Tak lama kemudian, agensi Ryu Soo Young mengonfirmasi bahwa artisnya sudah menjalin hubungan pacaran sejak tahun 2014 setelah berteman dekat pasca drama "Two Weeks".

Kemudian, Park Ha Sun juga mengakui hubungannya dengan Ryu Soo Young. Pasangan ini memiliki hubungan unik dan tidak seperti orang lain yang terlihat bermanis-manisan satu sama lain. Ketika terkonfirmasi bahwa Ryu Soo Young dan Park Ha Sun sudah berpacaran sejak tahun 2014, keduanya bahkan bisa saling melontarkan candaan satu sama lain tentang hubungan mereka.

Ryu Soo Young membahas tentang Park Ha Sun di hadapan neneknya di sebuah acara SBS "How to Eat and Live Well, Did You Eat?" pada tahun 2015. Ia dengan malu-malu mengakui jika pasangannya yang usianya 8 tahun lebih muda darinya itu adalah kekasihnya.

"Apakah kamu punya kekasih?" tanya neneknya di acara reality show itu. Dengan malu-malu, Ryu Soo Young mengonfirmasi secara terbuka bahwa ia memilikinya dan menyebutkan nama Park Ha Sun. "Dia berusia 29 tahun. Park Ha Sun," kata Ryu Soo Young dengan wajah tersipu.

Mereka bahkan suka pergi hiking bersama. Tak heran jika kemudian Ryu Soo Young memutuskan untuk melamar Park Ha Sun saat jalan-jalan ke Namsan bersama.

Tentunya kehangatan Ryu Soo Young yang berstatus sebagai kekasih Park Ha Sun selalu terpancarkan meski tidak dipamerkan secara gamblang terus menerus di depan publik. Akan tetapi, pasangan ini selalu memiliki cara manis untuk mengungkapkan rasa cinta mereka dalam beberapa acara TV.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Setelah menjalin hubungan pacaran tanpa ada gosip miring di antara keduanya, Park Ha Sun dan Ryu Soo Young pun mengumumkan pernikahan mereka. Ketika diumumkan, keduanya sama-sama meminta maaf kepada penggemar atas kabar bahagia ini.

Masing-masing agensi Park Ha Sun dan Ryu Soo Young mengkonfirmasi bahwa pasangan itu akan menikah pada akhir Januari setelah lebih dari empat tahun berpacaran. Setelah kabar pernikahan mereka beredar, kedua pasangan ini terjun ke akun Instagram mereka untuk menyampaikan berita dan pemikiran mereka juga.

Park Ha Sun pertama-tama meminta maaf karena orang-orang harus mengetahuinya melalui laporan berita sebelum mendengarnya secara pribadi. Dia juga mengklarifikasi bahwa pernyataannya tentang ingin menikah pada usia 34 padahal kini ia berusia 29 tahun (menurut perhitungan Korea) yang dibuat beberapa bulan yang lalu ternyata hasil wawancara itu baru saja diterbitkan.

Park Ha Sun menjelaskan bahwa pekerjaannya sangat berharga baginya, tetapi dia juga tidak ingin kehilangan hubungan istimewa ini. Aktris itu melanjutkan dan berjanji bahwa ia akan terus bekerja keras dan menjalani hidup sepenuhnya. Park Ha Sun juga menyatakan bahwa mereka akan mempersiapkan pernikahan mereka dengan tenang karena ini adalah masa-masa sulit.

Sedangkan Ryu Soo Young memposting surat dengan tulisan tangan yang menyampaikan banyak sentimen yang sama dengan tunangannya. Dia juga meminta maaf karena banyak yang mengetahuinya melalui laporan berita dan berharap semua orang bisa mengerti. Aktor tersebut berterima kasih kepada semua orang atas harapan baik mereka terkait pernikahan mereka, dan berjanji mereka akan terus meningkatkan diri.

4. Pro-Kontra


Pro-Kontra

Meski dikenal sebagai pasangan yang jauh dari pemberitaan miring, tidak dapat dipungkiri bahwa ada hal-hal berat yang dialami oleh Park Ha Sun dan Ryu Soo Young ketika awal mereka hendak memulai hubungan ke jenjang yang serius. Karena skandal kencannya, Park Ha Sun akhirnya vakum dari industri drama selama dua tahun.

Tak hanya itu, Park Ha Sun sempat dikritik karena dinilai mengingkari pernyataannya sendiri. Park Ha Sun pernah mengungkapkan secara pribadi bahwa ia tidak ingin menikah hingga usianya 34 tahun meski nyatanya sudah menikah di usia 29.

Mereka juga dikecam karena kabar pernikahannya justru bocor dari media, bukan dari agensi atau mereka sendiri. Padahal, saat itu karier Ryu Soo Young dan Park Ha Sun sedang naik-naiknya.

Terlepas dari itu, penggemar telah menerima dengan lapang setelah keduanya langsung memberikan pernyataan terbuka lewat akun Instagram masing-masing. Dan kini, keduanya telah kembali eksis dan dicintai serta menjadi pasangan selebriti yang saling mendukung karier masing-masing.

Secara terbuka, Ryu Soo Young dengan berani memuji istrinya itu karena sesuai dengan tipe idealnya. Begitu pula dengan Park Ha Sun yang memuji sosok suaminya.

"Suamiku terlihat sangat baik. Ada saat-saat ketika aku tergila-gila pada sesuatu dalam hidupku. Aku tidak berpikir apa-apa, dan aku tidak ingin melewatkannya saat itu," katanya tentang suaminya.

Hal-hal romantis terkadang bisa saja terjadi tidak hanya di drama Korea tetapi juga di kehidupan nyata. Hingga akhirnya, Ryu Soo Young dan Park Ha Sun akhirnya menikah secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat di Mayfield Hotel di Seoul pada 22 Januari 2017. Sebelum menikah, pasangan ini berbulan madu di Okinawa, Jepang.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa

Nyatanya, hubungan percintaan mereka tidak hanya diisi dengan momen manis-manisnya saja. Sebelum dengan Ryu Soo Young, Park Ha Sun sempat dirumorkan berkencan dengan aktor Ryu Deok Hwan. Ia pun mengatakan bahwa mereka hanya teman baik sejak kecil. Park Ha Sun dan Ryu Deok Hwan memainkan saudara kandung dalam drama “The Last Blossom.”

Namun, Park Ha Sun dan Ryu Soo Young mengalami masa-masa sulit setelah keduanya menikah. Keduanya sama-sama terbuka jika sempat mengalami hubungan tidak akur di awal pernikahan mereka.

Aktris "The Veil" ini berbagi bahwa ia dan suaminya sering bertengkar selama masa kehamilan pertamanya. Ryu Soo Young menggambarkan Park Ha Sun saat itu seperti beruang yang marah dan mengaum seperti singa.

"Suamiku pulang larut malam setelah makan malam bersama staf jadi aku marah padanya. Lalu aku mendengar dia memainkan musik, ketika aku pergi kepadanya, dia menangis," kata Park Ha Sun ketika ia tampil sebagai bintang tamu di sebuah acara, membicarakan tentang hubungan rumah tangganya yang penuh lika-liku.

Dan terungkap pula bahwa Park Ha Sun pernah meninggalkan rumah di awal-awal pernikahan mereka setelah bertengkar dengan suaminya. Park Ha Sun menceritakan bahwa dia bahkan pergi untuk perjalanan ke Eropa tanpa memberitahu Ryu Soo Young.

Namun, pertengkaran keduanya berhenti ketika putri mereka lahir. Mereka berdua merasa malu karena itu membuat mereka lebih kekanak-kanakan daripada putri mereka.

Tak hanya itu, dari segi berkarier pun Park Ha Sun harus menelan pahitnya fenomena sebagai aktris yang sudah menikah dan punya anak. Seperti diketahui, tidak lama setelah menikah, Park Ha Sun dan Ryu Soo Young dikaruniai putri pertama mereka.

Sejak menjadi seorang ibu, Park Ha Sun nyatanya bersusah payah untuk kembali ke industri hiburan karena ia kerap ditolak oleh sutradara karena dirinya sudah menikah. Penyebab di balik jeda empat tahun kariernya itu, Park Ha Sun selalu ditolak oleh sutradara gara-gara sudah menikah.

6. Status Terkini


Status Terkini

Pasca menikah, tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memiliki bayi. Keduanya menyambut anak pertama mereka, seorang putri pada 23 Agustus di tahun yang sama dengan pernikahan mereka. Sejak saat menikah dan memiliki anak, Park Ha Sun lebih aktif menjadi seorang ibu ketimbang melanjutkan kariernya.


Hubungan antara Park Ha Sun dan Ryu Soo Young terus meningkat, meski diiringi dengan bumbu-bumbu pahit manisnya berumah tangga. Park Ha Sun selalu tersipu ketika Ryu Soo Young memujinya.

"Begitu tinggal bersama, seringkali kami bertelanjang dada dan mengenakan pakaian yang tidak rapi. Meskipun begitu, dia masih mengatakan bahwa aku sangat cantik dan dia mencintaiku. Itu membuatku sangat bahagia," kata Park Ha Sun ketika berada di sebuah acara TV.

Bahkan, keduanya sempat membicarakan perkara ranjang dengan sang suami. Hal ini bermula ketika mereka membahas karena banyak pasangan suami istri di Korea tidur dengan ranjang yang terpisah. Namun, berbeda dengan aktris satu ini bersama sang suami.

"Kami memiliki tempat tidur terbesar. Ini adalah ‘an eastern king’ yang terbesar di antara ranjang ukuran king, jadi nyaman. Ada kalanya kami menggunakan selimut yang berbeda," ujarnya.

Park Ha Sun juga membicarakan alasan terbesar mengapa ia akhirnya menikah dengan Ryu Soo Young. Secara tegas, ia mengatakan bahwa Ryu Soo Young tidak punya teman wanita. Dan lagi-lagi, jawabannya sangat hangat tentang pengalamannya sebagai orang yang sudah menikah.

"Jika hubungan itu menggetarkan hati dan berapi-api, biasanya tidak berakhir dengan baik. Kamu akan banyak bertengkar. Aku suka merasa nyaman, dan sejujurnya aku menikahinya karena aku menyukainya dan aku merasa nyaman di dekatnya," ungkap Park Ha Sun.

Ia juga merasa bangga dan senang karena menjadi menantu yang baik untuk ibu Ryu Soo Young. Meski awalnya hubungannya terasa canggung, namun Park Ha Sun kini telah belajar dan terbiasa akan hal itu.

"Ketika aku pertama kali menikah, aku tidak bisa mengatakan apa yang perlu kukatakan. Sekarang, aku mengatakan apa yang perlu dikatakan sambil tersenyum. Ibu mertuaku juga melewatinya sambil tersenyum," ungkapnya kemudian.

Di sisi lain, Ryu Soo Young sebelumnya mengatakan bahwa Park Ha Sun adalah wanita idealnya. “Hasun adalah seorang gadis yang menggunakan kata oppa. Butuh waktu lama bagiku untuk bisa memegang tangannya karena dia terus memanggilku 'kakak' atau 'sunbae (senior)'," ungkap Ryu Soo Young membahas tentang bagaimana ia memperjuangkan cintanya.

"Dia tidak memegang tanganku, jadi aku harus mendaki gunung. Hari itu, dia akhirnya bergandengan tangan denganku. Sambil memegang tangannya, aku menyadari, 'Dia sebenarnya tidak membenci saya sama sekali," ujar Ryu Soo Young terpana akansikap Park Ha Sun.

Dan kini, pasangan ini telah menjalani bahtera rumah tangga 6 tahun lamanya. Ketika Park Ha Sun didiagnosis penyakit pneumonia aspirasi di tahun 2021, Ryu Soo Young dengan setia membantu membereskan pekerjaan sang istri yang saat itu sedang menjadi DJ di acara SBS PowerFM "Park Ha Sun's CineTown".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait