Hot K-Couple Corner: Kisah Pasangan Aktif Beramal Yoo Ji Tae & Kim Hyo Jin Bina Rumah Tangga Idaman
Selebriti

Dipertemukan ketika bekerja sebagai model sebuah brand pakaian, Yoo Ji Tae merasakan getaran berbeda saat melihat Kim Hyo Jin hingga akhirnya hubungan positif keduanya menjadi panutan.

WowKeren - Membina rumah tangga tanpa banyak huru-hara membuat pasangan selebriti ternama Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin menjadi idaman. Pasangan aktor dan aktris ini pertama kali dipertemukan ketika sama-sama menjadi model untuk iklan komersial.

Hubungan keduanya pun tumbuh secara alami dari teman menjadi kekasih meski jarak usia mereka saat itu terpaut cukup jauh. Meski begitu, pasangan ini selalu menjadi panutan karena kekompakan mereka baik dalam membina rumah tangga maupun pekerjaan.


Salah satu bukti kekompakan Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin sebagai pasangan suami istri dikenal suka beramal ini adalah ketika keduanya sama-sama melakukan kampanye mulia dan berpartisipasi dalam proyek organisasi bantuan kemanusiaan internasional World Vision untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Afrika.

Kampanye tersebut yang bertajuk "Proyek Sekolah Bermimpi" menunjuk pasangan ini sebagai duta kehormatan untuk membangun sekolah untuk anak-anak di Nigeria, Afrika. Atas hal ini, Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin disebut sebagai julukan "Brangelina" (merujuk pada pasangan Hollywood Brad Pitt dan Angelina Jolie yang sebelumnya aktif berkampanye amal di Afrika) dari Korea karena sama-sama suka beramal.

Mengingat kisah mereka yang menarik serta penuh kedamaian, tim WowKeren telah merangkum perjalan cinta keduanya sejak berpacaran hingga menikah dan memiliki dua putra. Simak langsung kisah cinta Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin, yuk!

(wk/taki)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

Awal pertemuan mereka dapat dikatakan berawal dari satu pekerjaan. Kim Hyo Jin dan Yoo Ji Tae bertemu pertama kalinya pada tahun 2003 sebagai model untuk merek pakaian yang mana mereka dipasangkan.

Perlu diketahui bahwa sebelum menjadi aktor dan berkembang sebagai sutradara, Yoo Ji Tae memulai kariernya sebagai seorang model. Begitu juga dengan Kim Hyo Jin yang sudah menjadi model majalah remaja hingga kemudian debut akting sebagai aktris di tahun 1999. Nyatanya, di awal mula karier mereka-lah tumbuh benih-benih cinta.

Dalam sebuah wawancara, Yoo Ji Tae mengungkapkan secara detail bagaimana ia pertama kali bertemu dengan sang istri. Saat bertemu di lokasi syuting iklan, Yoo Ji Tae mengaku memiliki perasaan baik setelah bertemu Kim Hyo Jin.

Begitu banyak hal yang terjadi saat hubungan pertemanan mereka renggang dalam beberapa tahun. Hingga akhirnya, Yoo Ji Tae memutuskan untuk menyapa Kim Hyo Jin kembali meski sempat hilang komunikasi dalam waktu yang cukup lama.

"Aku bertemu istriku selama syuting untuk iklan. Aku merasakan perasaan yang baik pada saat itu. Setelah itu, kami menjalani kehidupan kami yang terpisah untuk sementara waktu, kami mulai berkencan setelah aku bertanya kepadanya, 'Apa kabarmu? Berpikir tentang berkencan denganku?' Dia sudah tahu banyak tentang aku saat itu," kata Yoo Ji Tae dalam wawancara setelah ia membintangi drama Netflix "Money Heist Korea: Joint Economic Area".

Untuk membuktikan cintanya, Yoo Ji Tae mendatangi Kim Hyo Jin ke New York kala itu. Akhirnya, pasangan adem ayem ini pun menikah di tahun 2007 setelah 5 tahun berpacaran.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Setelah memperjuangkan cintanya sampai pergi ke New York, pada akhirnya, Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin mulai terbuka secara publik tentang hubungan mereka sebagai pasangan kekasih pada bulan Mei tahun 2007.

Keduanya diketahui mendaftar di klub kesehatan di Gangnam, Seoul, dan mengembangkan cinta yang kuat tanpa menyadari tatapan orang lain. Ini menjadi momen pertama di mana pasangan ini muncul di depan umum sambil bergandengan tangan tanpa menyadari keadaan sekitar dan menarik perhatian.

Pasangan ini tertangkap dengan terang-terangan menikmati kencan larut malam dan memamerkan sisi pasangan generasi baru. Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin menghabiskan waktu yang menyenangkan sambil menyeruput segelas anggur dengan penuh kasih sayang di Hyatt Hotel JJ Mahoney di Seoul pada sore hari tanggal 28 September.

Selama berkencan, Yoo Ji Tae menunjukkan perhatian yang super hangat pada Kim Hyo Jin selama mereka bersama. Dia membuat Kim Hyo Jin bak ratu, seperti pergi ke bar dan membawakan minuman dan bahkan mencoba berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin meninggalkan bar bersama setelah bersenang-senang sampai lewat tengah malam.

Bahkan, Kim Hyo Jin terang-terangan memberikan dukungan untuk proyek film Yoo Ji Tae "Hello School Girl" di tahun 2008 di bioskop yang diadakan di CGV Yongsan pada 19 November. Keduanya pun juga hadir acara pernikahan teman mereka.

Setelah resmi menjalin hubungan asmara selama 5 tahun, Yoo Ji Tae pun mempersunting Kim Hyo Jin untuk menjadi istrinya di tahun 2011. Kabar pernikahan yang hendak berlangsung ini menjadi heboh di media karena pasangan ini selalu terlihat adem ayem.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Agensi Yoo Ji Tae, GBT Entertainment kala itu dan agensi Kim Hyo Jin yaitu Namoo Actors mengumumkan kabar gembira bahwa pasangan ini akan segera melangsungkan pernikahan. Setelah lima tahun berpacaran, mereka akhirnya mencapai tujuan akhir di jenjang pernikahan.

"Tanggalnya baru ditetapkan, dan detail seperti lokasi belum diputuskan," ungkap pihak Namoo Actors mengungkapkan tentang kabar gembira tersebut. Terungkap juga bahwa kedua aktor tersebut bertemu dengan orangtua masing-masing, dan kedua keluarga berkumpul untuk menyelesaikan tanggal pernikahan.

Pasangan yang memiliki perbedaan usia 8 tahun ini telah menetapkan hari pernikahan mereka pada 2 Desember 2011. Berita pernikahan pasangan ini pertama kali muncul ketika Kim Hyo Jin berjuang untuk membuat keputusan tentang membintangi sebuah film yang baru-baru ini ditawarkan kepadanya. Di film ini, perannya memiliki tingkat eksposur yang sedikit vulgar dan cukup tinggi resikonya. Karena hendak menikah, sang aktris akhirnya memutuskan untuk menolak peran itu.

Sebelum menikah, bahkan Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin menggelar konferensi pers dan menunjukkan rasa cintanya satu sama lain. Keduanya datang dengan bergandengan tangan dan berfoto dengan berbagai pose yang mengundang perhatian publik. Chairman World Vision tempat pasangan artis ini menjadi duta pendidikan yakni Park Jong Sam meresmikan pernikahan mereka berdua.

4. Pro Kontra


Pro Kontra

Meski pasangan ini tampaknya adem ayem dan jauh dari pemberitaan miring, Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin juga sempat membuat publik terkejut karena kebersamaan mereka yang jarang terekspos di depan publik. Dalam sebuah komunitas online, seorang penggemar dari Yoo Ji Tae mengetahui jika sang aktor berjalan seorang diri dengan jarak yang cukup jauh.

Seorang penggemar melihat Yoo Ji Tae berjalan sendirian dan mungkin kembali dari mengambil suratnya di ujung jalan masuk beberapa mil. Dari sini, penggemar berspekulasi mengapa Yoo Ji Tae sendirian tanpa didampingi sang istri. Hal ini menimbulkan rumor jika sang aktor dan istrinya tidak bersama-sama lagi. Namun, rumor tidak berdasar tersebut nyatanya tak terbukti.

Terlepas dari itu, keduanya justru mendapatkan dukungan dari publik karena selalu kompak dan saling melengkapi satu sama lain. Apalagi, Yoo Ji Tae sangat senang memuja istrinya di satu kesempatan dalam acara yang lebih muda 8 tahun darinya.

Di samping itu, mereka menjadi teman saat bekerja sama sebagai model komersial dan berkembang menjadi sepasang kekasih, tetapi mereka tidak pernah muncul bersama dalam sebuah drama atau film. Padahal, keduanya merupakan pasangan suami istri yang sama-sama terjun di industri akting.

Dalam sebuah wawancara ketika ditanya mengapa Kim Hyo Jin dan Yoo Ji Tae tidak pernah bekerja sama, aktor kelahiran tahun 1976 ini menyebutkan masalah penjadwalan mereka yang sering bentrok. Yoo Ji Tae juga menegaskan secara profesional bahwa pekerjaan adalah hal terpenting di atas segalanya.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa

Sebelum resmi menjadi sepasang kekasih, Yoo Ji Tae memiliki perjuangan yang luar biasa untuk membuktikan cintanya kepada Kim Hyo Jin. Setelah sama-sama mengetahui lajang di antara masing-masing, Yoo Ji Tae memikirkan Kim Hyo Jin lagi dan menanyakan tentang kabarnya.

"Kami berdua menjadi lajang. Ada seseorang yang ingin dikenalkan oleh istriku. Setelah aku mendengar itu, aku berkata, 'Aku akan meminta pendapatnya'. Ketika aku memberitahu teman itu sambil minum, dia berkata, 'Kim Hyo Jin bukan gayaku.' Itu membuatku berpikir kalau Hyo Jin 10 juta kali lebih baik darimu," kata Yoo Ji Tae membahas tentang bagaimana akhirnya ia memenangkan hati sang istri.

Pengakuan ini juga sempat disinggung oleh Kim Hyo Jin sendiri dalam sebuah wawancara. Ia mengatakan bahwa kegiatannya saat itu tinggal di New York selama setengah tahun.

"Aku memiliki kesempatan untuk tinggal di New York selama setengah tahun, dan saat itulah dia pertama kali memberitahuku bagaimana perasaannya yang sebenarnya. Dia mengatakan bahwa dia merindukanku ketika kami berpisah," kata Kim Hyo Jin.

Untuk meresmikan hubungannya, Yoo Ji Tae pun pergi ke Kim Hyo Jin yang saat itu berada di New York. Aktor tersebut mengatakan bahwa dia menelepon calon istrinya dalam perjalanan pulang. "Berkencanlah saja denganku," ajak Yoo Ji Tae.

Saat itu, Kim Hyo Jin meminta Yoo Ji Tae untuk datang, "Jika kamu datang ke New York, aku akan memikirkannya". Dan benar, ketika Yoo Ji Tae berada di sana, mereka pun mulai berkencan. "Aku berkata padanya, 'Aku benar-benar di sini.' Dan kami mulai berkencan," kata Yoo Ji Tae. "Kami sudah saling kenal untuk sementara waktu," kata Kim Hyo Jin kala itu.

Di samping itu, sewaktu masa pacaran, Yoo Ji Tae yang aktif sebagai aktor sekaligus sutradara ini memiliki jadwal yang padat. Karena sibuk, Yoo Ji Tae mengatakan bahwa dia menyesal tidak bisa berbuat lebih baik untuk pacarnya karena tidak punya waktu banyak. Setelah resmi menjadi pasangan kekasih, mereka pun tidak malu mengumumkan hubungan asmara di depan publik dan menikah.

6. Status Terkini


Status Terkini

Pernikahan Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin digelar pada 2 Desember di Shilla Hotel. dan Ketua World Vision Park Jong Sam meresmikan keduanya menjadi pasangan suami dan istri. Acara pernikahan mereka dipandu oleh aktris Ji Jin Hee dan komedian Kim Jun Ho untuk bagian kedua.

Secara khusus, pesta pernikahan mereka dihadiri oleh sejumlah artis seperti Lee Ki Chan, Jinju, Bada S.E.S dan vokalis jazz Yoon Hee Jung yang menyanyikan lagu ucapan selamat kepada kedua mempelai. Adapun para tamu termasuk Moon Geun Young, Jung Woo Sung, Han Hyo Joo, Sooyoung Girls' Generation, Kang Hye Jung, Choi Siwon Super Junior, Ha Ji Won, Song Yoon Ah, Bae Seul Ki, Cha Yae Ryun dan banyak lagi.

Uniknya, pasangan ini dikenal karena upaya kegiatan amal mereka. Seperti diketahui, mereka berdua menjabat sebagai duta kehormatan untuk badan amal World Vision. Pasangan itu memilih untuk menyumbangkan sebagian dari hadiah uang mereka untuk membantu membangun sebuah sekolah di Myanmar. Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin ini juga sangat sadar lingkungan. Mereka menggunakan undangan pernikahan dengan kertas daur ulang yang unik dan berbeda dari yang lain.

Pasca resmi menikah di tahun 2011, Yoo Ji Tae dan Kim Hyo Jin dikaruniai seorang putra pertama mereka di tahun 2014. Pasangan ini diketahui telah menantikan buah hati pertamanya selama 3 tahun, pasangan ini pun akhirnya memiliki momongan.

Di tahun 2019 awal, Kim Hyo Jin melahirkan anak keduanya yang diketahui berjenis kelamin laki-laki. Kim Hyo Jin kerap membagikan momen kebersamaannya bersama kedua putranya. Hal ini dikarenakan sang aktris kerap membagikan momen kebersamaan mereka melalui Instagram pribadinya.

Meski tergolong jarang muncul berdua di depan publik, namun pasangan ini selalu menunjukkan kehangatan satu sama lain di beberapa momen. Bahkan, pasangan satu ini juga saling menyatakan cintanya masing-masing ketika berada di sebuah acara TV secara terbuka.

"Sungguh luar biasa ketika aku mengetahui dua tahun kemudian bahwa aku telah tumbuh begitu nyaman satu sama lain sehingga kami berdua menonton film yang sama, membaca buku yang sama, mengendarai sepeda bersama, dan melakukan pekerjaan sehari-hari bersama. Aku pikir suamiku adalah belahan jiwaku," kata Kim Hyo Jin memuji indahnya pernikahan mereka.

Tidak mau ketinggalan, aktor pemeran drama "Healer" ini juga pernah mengungkapkan rasa cintanya yang besar kepada sang istri di sebuah acara episode SBS "Thank You" pada tahun 2013. Ia mengingat tahun-tahun awal mereka sebagai pacar dan perubahan sekarang setelah mereka menikah.

"Sudah 12 tahun sejak aku pertama kali bertemu dengannya. Kami menjalin hubungan selama lima tahun dan hidup bersama selama dua tahun. Aku masih merasa seolah-olah seperti dia adalah pacarku. Dia adalah teman baikku. Dia memberikan banyak bantuan dalam hidupku," ungkap Yoo Ji Tae kemudian.

Sejauh ini, kedua bintang masih aktif di industri hiburan dan saling mendukung karier masing-masing. Dapat dikatakan bahwa pasangan ini cukup pandai menyeimbangkan diri antara menjadi artis dengan peranan sebagai orangtua bagi dua putra mereka yang menggemaskan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru