Hot K-Couple Corner: 7 Tahun Nikah dan Masih Mesra, Simak Jalinan Cinta Bae Yong Joon-Park Soo Jin
Selebriti

Usia yang terpaut 13 tahun saat menikah di mana Bae Yong Joon berusia 42 tahun sementara Park Soo Jin berumur 29 tahun tak menjadi penghalang bagi mereka, yang sudah mantap untuk bersama.

WowKeren - Pasangan suami istri aktor Bae Yong Joon dan aktris sekaligus mantan idol Park Soo Jin sempat mengejutkan publik Korea pada Mei 2015 dengan mengumumkan pernikahan mereka. Dua bulan setelahnya yaitu pada Juli 2015, pasangan tersebut menikah tanpa banyak mengumbar kisah masa pacaran mereka.

Usia yang terpaut 13 tahun saat menikah di mana Bae Yong Joon berusia 42 tahun sementara Park Soo Jin berumur 29 tahun tak menjadi penghalang bagi mereka. Bahkan, keduanya sudah mantap untuk menjalani kehidupan rumah tangga bersama-sama.


Park Soo Jin disebut jatuh cinta dengan Bae Yong Joon karena kepribadiannya di mana aktor tersebut memiliki sifat yang sensitif dan hangat. Di sisi lain, sifat Park Soo Jin yang ceria membuat Bae Yong Joon merasa bahagia, dan nyaman setiap kali menghabiskan waktu bersamanya.

Bulan ini, pernikahan Bae Yoon Joon dan Park Soo Jin akan menginjak 7 tahun, dan rumah tangga mereka jauh dari gosip tak sedap. Seiring dengan itu, Wowkeren merangkum kisah cinta manis pasangan serasi ini. Simak kisah cinta mereka selengkapnya dalam artikel berikut.

(wk/dewi)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

Kisah cinta Bae Yong Joon dan Park Soo Jin berawal dari rekan kerja di mana Park Soo Jin bergabung dengan agensi Bae Yong Joon, KeyEast Entertainment, sejak 2014. Bae Yong Joon sebelumnya adalah pemilik saham terbesar di perusahaan tersebut, yang kemudian dijual olehnya kepada SM Entertainment.

Waktu yang singkat dalam saling mengenal tak menghalangi Bae Yong Joon dan Park Soo Jin untuk saling jatuh cinta. Bae Yong Joon bahkan tak ragu untuk melamar mantan personel girl grup Sugar itu setelah merasakan adanya kecocokan di antara mereka.

Sebelum menjalin hubungan dengan Park Soo Jin, Bae Yong Joon pernah menjalin hubungan dengan Lee Sa Gang, sutradara iklan dan video musik. Aktor "The Legend" itu juga sempat pacaran dengan Goo So Hee, seorang putri konglomerat, tapi tak disetujui oleh keluarga Goo So Hee.

Di sisi lain, Park Soo Jin dikabarkan pernah pacaran dengan penyanyi Roy Kim, tapi keduanya membantah gosip ini. Aktris tersebut juga sempat menjalin hubungan dengan pesepak bola Baek Ji Hoon selama 5 tahun sebelum ia pacaran dengan Bae Yong Joon.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Berbeda dari pasangan lainnya yang berkencan secara publik terlebih dahulu sebelum mengumumkan pernikahan, Bae Yong Joon dan Park Soo Jin langsung membuat pengumuman mengejutkan. Pasangan ini mengungkapkan kalau mereka tengah menjalin hubungan sekaligus mengumumkan pernikahan mereka di waktu yang sama.

Tapi siapa sangka, bae Yong Joon ternyata sempat akan batal melamar Park Soo Jin gara-gara MERS yang melanda Korea. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang reporter di acara "Entertainment Weekly" yang mengatakan kalau Bae Yong Joon gagal melamar Park Soo Jin di sebuah gedung yang diinginkannya gara-gara virus tersebut.

"Sebenarnya, Bae Yong Joon berencana untuk menyewa sebuah gedung pernikahan untuk melamar Park Soo Jin di sana. Tapi, jadi sulit untuk dilakukan gara-gara MERS," ujar reporter itu. "Jadi, dia melamar di rumahnya di Seongbook dan dihadiri oleh teman-teman terdekat dengan sebuah cincin berlian."

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Hubungan asmara sekaligus rencana pernikahan Bae Yong Joon dan Park Soo Jin diumumkan langsung oleh KeyEast Entertainment. Agensi tersebut mengungkapkan melalui website resmi bahwa pasangan ini akan menikah di tahun yang sama.

Pihak agensi juga mengungkap bahwa keduanya telah berteman beberapa lama sebagai senior dan junior. Namun sejak Februari 2015, keduanya memutuskan untuk menjalin kasih. Kedua belah pihak keluarga pun merestui untuk melangsungkan pernikahan musim panas di tahun yang sama.

Setelah diumumkan, pernikahan Bae Yong Joon dan Park Soo Jin diputuskan akan digelar pada 27 Juli 2015 secara tertutup di Sheraton Grande Walkerhill, Aston House. Alhasil, muncul isu bahwa Park Soo Jin sedang hamil. KeyEast membantah gosip tersebut, tapi mereka membenarkan pernikahan Bae Yong Joon dan Park Soo Jin digelar lebih cepat dari rencana semula.

"Pernikahan ini bukan karena hamil duluan," ucap perwakilan KeyEast. "Mereka mempercepat pernikahan dari yang direncanakan karena besarnya cinta mereka. Upacara pernikahan akan dilakukan secara rahasia. Hanya ada keluarga dan teman dekat saja yang akan hadir di acara ini."

4. Pro-Kontra


Pro-Kontra

Sebuah foto dan video yang beredar di dunia maya menampilkan salah satu momen di pernikahan Bae Yong Joon dan Park Soo Jin. Dalam foto dan video tersebut, tampak Bae Yong Joon mengenakan jas hitam sedangkan Park Soo Jin tampak cantik dengan gaun pengantin putih. Keduanya terlihat berciuman sangat mesra.

Namun, netizen menyoroti ada kejadian menarik di foto ini. Saat mencium sang istri, tampak tangan Bae Yong Joon yang memegang pantat istri park Soo Jin. Alhasil, foto itu langsung mengundang pro-kontra di mana netizen tertawa sekaligus miris melihatnya.

Beredarnya video tersebut tak hanya memicu reaksi netizen, tapi juga Park Jin Young yang merupakan teman dekat pasangan tersebut. Pendiri JYP Entertainment itu ngamuk dengan video yang disebarkan secara ilegal itu.

"Video pribadi saat temanku Yong Joon dan Soo Jin menikah, telah disebarkan secara ilegal dan menjadi konsumsi publik," tulis Park Jin Young yang mengungkap kemarahannya di Twitter. "Karena hal tersebut, pasangan yang baru menikah ini merasa terpukul. Bahkan, saat bulan madu mereka memiliki waktu yang sulit gara-gara video itu. Orang-orang juga malah menyebarkannya."

"Video itu menampilkan momen saat mereka memainkan lagu yang kunyanyikan untuk ucapan selamat pada Yong Joon dan Soo Jin. Dan saat itu Yong Joon dan Soo Jin sedang dihukum karena bermain games," tambah Park Jin Young. "Itu adalah rekaman yang diambil dalam acara pribadi saat sahabat bermain-main dengan teman-temannya. Tapi video itu telah bocor dan beredar luas. Ini benar-benar membuatku marah."

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa

Beberapa bulan setelah pernikahannya, Park Soo Jin melakukan wawancara dengan majalah GRAZIA di mana ia mengungkapkan bagaimana kehidupan yang dijalaninya usai menikah dengan Bae Yong Joon. "Akhir-akhir ini, aku jatuh cinta dengan memasak," ungkapnya.

"Sebelumnya aku cuma bisa makan, tidak bisa masak. Tapi aku sudah sedikit lebih baik dengan belajar memasak masakan Korea dan Italia. Semua orang bilang masakanku enak. Aku juga suka memblender kubis dan apel dan meminumnya sebagai jus setiap pagi," sambungnya.

Setelah menikah, Bae Yong Joon menyiapkan sebuah rumah mewah untuk tempat tinggalnya bersama Park Soo Jin. Rumah tersebut diperkirakan bernilai 9,5 miliar Won atau sekitar Rp 113 miliar, menunjukkan kehidupan mewah yang dijalani mereka berdua.

Pasangan tersebut sempat melakukan bulan madu kedua pada akhir 2015 dan pada Oktober 2016, mereka menyambut kelahiran anak pertama. Anak kedua Bae Yong Joon dan Park Soo Jin yang berjenis kelamin perempuan lahir pada April 2018.

Setelah menikah, Bae Yong Joon dan Park Soo Jin juga tak jauh dari sorotan. Park Soo Jin bahkan mengaku hatersnya semakin bertambah sejak menikah dengan sang suami. Pasangan ini juga pernah menuntut 40 netizen yang menuliskan komentar jahat tentang mereka.

6. Status Terkini


Status Terkini

Bae Yong Joon dan Park Soo Jin menjalani kehidupan yang bahagia sebagai suami istri dan rumah tangga mereka juga jauh pernah dihinggapi gosip tak sedap. Park Soo Jin bahkan masih mendapat tawaran iklan, membuktikan popularitasnya yang tak menurun meski tak seaktif dulu di dunia hiburan.

Di sisi lain, Bae Yong Joon kini lebih banyak berbisnis dan tak lagi berakting sejak membintangi "The Legend" yang rilis pada 2007 serta menjadi cameo di "Dream High" pada 2011. Ia memutuskan menjual agensinya, KeyEast Entertainment, kepada SM Entertainment senilai lebih dari Rp 500 miliar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait