Totalitas, Iwan Fals Hingga Krisdayanti Rilis Karya Masterpiece Spesial HUT RI
Instagram/iwanfals/krisdayantilemos
Selebriti

Setiap tanggal 17 Agustus selalu menjadi momen bersejarah di Indonesia. Sederet selebriti Tanah Air ini memilih untuk merilis karya-karya masterpiece spesial HUT RI.

WowKeren - Tanggal 17 Agustus menjadi momentum bersejarah bagi rakyat Indonesia sejak tahun 1945. Oleh karena itu, 17 Agustus ditetapkan sebagai hari ulang tahun Republik Indonesia. Sementara itu, ada banyak cara yang dilakukan masyarakat Tanah Air dalam menyambut Hari Kemerdekaan HUT RI setiap tahunnya.

Di sisi lain, para selebriti Tanah Air memutuskan untuk totalitas dalam memperingati HUT RI. Mereka mempersembahkan karyanya untuk negeri dengan merilis karya-karya masterpiece bertema Indonesia. Tak ayal jika lirik maupun tema konten video mereka mengusung tema nasionalisme. Meski begitu, karya mereka mampu membuat publik kagum dan mengapresiasi. Pasalnya, karya para selebriti ini disebut-sebut mampu menambah semangat saat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Lantas, siapa saja? Yuk, simak di bawah inI!

(wk/raud)

1. Iwan Fals


Iwan Fals
YouTube/Musica Studios

Iwan Fals tentu tak melewatkan momentum HUT RI begitu saja. Penyanyi legendari ini sempat merilis lagu berjudul “Merah Putih” tepat pada 17 Agustus 2021 alias HUT RI ke-76. Melalui lagu ini, Iwan Fals mengajak pendengar untuk bersikap di tengah zaman yang bergerak cepat. Apalagi video klip "Merah Putih" direkam secara langsung dan melibatkan pianis Otta Tarega.

2. Slank


Slank
YouTube/Musik Slank

Grup band rock ternama Slank juga sempat merilis lagu spesial HUT RI berjudul "Rhapsody Indonesia". Lagu tersebut dirilis pada 19 Agustus 2021 dalam rangka memperingati HUT RI ke-76. MV "Rhapsody Indonesia" sendiri menyuguhkan keindahan panorama alam Tanah Air.

3. Krisdayanti


Krisdayanti
YouTube/AHHA MUSIC

Diva Indonesia Krisdayanti juga sempat bergabung dalam proyek kolaborasi spesial HUT RI. Krisdayanti bersama sang putri Aurel Hermansyah, menantu Atta Halilintar, dan besannya Lenggogeni Faruk merilis lagu bertajuk "This Is Indonesia" yang dirilis pada 16 Agustus 2021. Lagu tersebut menekankan keindahan alam dan budaya di Indonesia.

4. Abbey Ibrahim


Abbey Ibrahim
YouTube

Putri pasangan Artika Sari Devi dan Baim, Abbey Ibrahim juga ikut memeriahkan HUT RI dengan merilis lagu. Ia meluncurkan lagu berjudul "Senandung untuk Nusantara" pada 16 Agustus 2021. Menariknya, lagu tersebut Artika bersama Clarissa Dewi yang berkisah tentang keteguhan seorang anak dalam mengingat Indonesia.

5. Uya Kuya


Uya Kuya
YouTube/Cinta

Selanjutnya adalah keluarga selebriti Uya Kuya. Keluarga ini diketahui merilis sebuah single berjudul "Indonesia Jangan Menangis" pada 16 Agustus 2021. Melalui lagu tersebut, Uya Kuya dan keluarga ingin memberikan semangat ke masyarakat Indonesia yang tengah menjalani kehidupan di tengah pandemi COVID-19.

6. Kunto Aji cs


Kunto Aji cs
YouTube

Demi menyambut momen kemerdekaan RI, provider IM3 menggandeng musisi Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan Tigabelas untuk merilis lagu kolaborasi lintas genre berjudul "Menjadi Indonesia". Single tersebut baru saja dirilis pada 10 Agustus kemarin dan menuai respon positif dari netizen.

7. Alffy Rev


Alffy Rev
YouTube

Ini dia yang selalu dinantikan publik. Konten kreator Alffy Rev memang selalu membuat konten apik setiap HUT RI selama beberapa tahun berakhir. Tahun ini, Alffy menggandeng Novia Bachim dan kakak beradik Andovi Da Lopez serta Jovial Da Lopez untuk video "Wonderland Indonesia 2". Hingga saat ini, Alffy baru merilis trailer yang telah ditonton sebanyak 1,3 juta kali.

8. Erwin Gutawa


Erwin Gutawa
YouTube/Erwin Gutawa Productions

Memperingati HUT RI yang ke-75, Erwin Gutawa Orchestra berkolaborasi dengan musisi Tanah Air menggelar konser virtual bertajuk "Pentas Musik Satukan Energi untuk Indonesia Maju". Menariknya, Erwin menampilkan lagu "Indonesia Raya" versi 3 stanza bersama Judika, Isyana Sarasvati, Andmesh Kamaleng serta Weird Genius dan Sara Fajira.

9. Step By Step ID


Step By Step ID
YouTube/Step by Step ID

Step By Step ID memang dikenal sebagai konten kreator yang kerap melakukan dance cover K-Pop. Namun pada HUT Ri ke-73, Step by Step ID melakukan flashmob dance spesial bertemakan Merah Putih.

10. Didi Mahardika


Didi Mahardika
YouTube

Didi Mahardika rupanya turut merilis sebuah lagu ciptaannya yang berjudul "Untuk Indonesia" di HUT RI ke-76. Lagu ini dinyanyikan grup musik TRAH, produser dan musisi yang memiliki visi, misi dan selera musik yang sama.

11. Saykoji


Saykoji
YouTube

Rapper Saykoji juga tak ketinggalan untuk merilis karya spesial untuk momen Kemerdekaan Republik Indonesia. Lagu "Merah Putih" ini dirilis Saykoji agar menimbulkan rasa kebanggaan di tengah isu mempertanyakan nasionalisme para pemimpin dan rakyat negeri ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait