Asyik Mengemudi, Pasangan Ini Kaget Ada Ular Berbisa Merayap di Kaki
pixabay.com/Ilustrasi/Storme22k
Dunia

Dalam video yang diunggah di media sosial, ular itu terlihat berbaring di dalam mobil di sepanjang sisi pengemudi, dan para penangkap ular berusaha mengeluarkannya.

WowKeren - Meski ada yang memilihnya sebagai binatang piaraan, namun tetap saja masih banyak orang yang menganggap ular sebagai hewan mengerikan. Apalagi jika ular tersebut berbisa.

Pasangan di Australia dibuat ketakutan ketika seorang pengunjung yang tidak diinginkan merayap di kaki mereka saat asyik mengemudi. Pengunjung itu tak lain adalah seekor ular hitam perut merah yang berbisa. Insiden itu terjadi di Bruce Highway di Queensland, di sepanjang garis pantai timur negara itu.

Rekaman ular itu berasal dari postingan Facebook dari Sunshine Coast Snake Catchers, spesialis yang dipanggil untuk mengeluarkan ular sepanjang 3,5 kaki dari van kemping pasangan itu setelah muncul di luar rencana mereka.

"Kami baru saja mendapat panggilan darurat dari pasangan yang sedang mengemudi, dan mereka mendapati ular hitam berperut merah di mobil mereka!" kata penangkap ular dalam video. "Tidak di ruang mesin mereka, tidak di depan atau kaca depan, tapi itu di mobil mereka saat mereka mengemudi."


Dalam video tersebut, ular itu terlihat berbaring di dalam mobil di sepanjang sisi pengemudi, dan para penangkap ular menggunakan pengait khusus untuk mengeluarkan ular itu. Setelah berhasil menangkapnya, pawang ular memasukkannya ke dalam tas. Penangkap ular tersebut kemudian terlihat melepaskan ular tersebut kembali ke hutan.

"Ular itu sulit untuk ditangkap," katanya lagi. "Dan juga saya tidak ingin punggung saya menghadap jalan raya saat menangkap ular itu dan mengangkatnya ke kursi depan tanpa digigit!"

Ular hitam perut merah adalah salah satu spesies ular yang paling umum ditemukan di Australia. Racun ular hitam perut merah dapat menyebabkan efek antikoagulan dan miotoksik, termasuk pendarahan dan/atau pembengkakan di tempat gigitan, mual, muntah, sakit kepala, sakit perut dan lebih banyak lagi dalam kasus yang ekstrem.

Meskipun demikian, sangat sedikit kematian yang pernah dicatat dari ular hitam perut merah, menurut Museum Australia. Meskipun ada risiko penyakit serius, sebagian besar korban gigitan hanya mengalami gejala ringan.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts