Walikota Venesia Geram Ada Pemuda Berselancar di Grand Canal, Sebut Mereka Idiot
pixabay.com/NeilMorrell
Dunia

Walikota Venesia Luigi Brugnaro mengecam kelakuan kedua pemuda dalam video dan menyerukan agar publik membantu mengidentifikasi siapa dua orang tersebut.

WowKeren - Walikota Venesia Luigi Brugnaro dibuat geram dengan ulah pemuda yang bermain papan seluncur di sepanjang Grand Canal Venesia. Brugnaro mengatakan dia sedang mencari dua orang idiot yang sombong yang difilmkan meluncur di sepanjang Grand Canal di papan selancar foil bermotor.

Para pemuda itu terlihat menghindari gondola dan bus air saat mereka meluncur di jalan raya utama Venesia pada Kamis (18/8) pagi. Adegan itu direkam oleh beberapa penonton yang tercengang. Salah satu video yang banyak dibagikan secara online diposting Brugnaro di Twitter.

Dia mengecam kelakuan kedua pemuda dalam video yang seperti mengolok-olok Venesia. Oleh sebab itu, dia menyerukan agar publik membantu mengidentifikasi siapa dua orang tersebut dan menghukum mereka.

Photo-INFO

Twitter/LuigiBrugnaro

"Inilah dua orang idiot sombong yang mengolok-olok kota ini," tulis Brugnaro. "Saya meminta semua orang untuk membantu kami mengidentifikasi dan menghukum mereka, bahkan jika senjata kami benar-benar tumpul, walikota sangat membutuhkan lebih banyak kekuatan dalam hal keselamatan publik."


Brugnaro mengatakan dia akan menawarkan makan malam kepada siapa saja yang bisa membantu menemukan keduanya. Video pelanggaran itu juga dibagikan oleh akun Instagram Venezia Non Disneyland (Venice Isn't Disneyland). Ini adalah sebuah grup yang dibentuk oleh pemuda Venesia dengan tujuan membuat pengunjung peka terhadap kota.

"Memalukan," tulis seorang pengguna Instagram. "Mereka harus diusir dari Venesia seumur hidup."

Kendati begitu, ada yang memandang apa yang dilakukan pemuda itu adalah suatu bentuk inovasi. Ada yang menyebut bahwa berselancar bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif transportasi.

"Aku juga ingin satu!" tulis seorang komentator, sementara yang lain berkata, "Bukankah lebih bagus jika kita semua bisa berkeliling Venesia dengan cara ini tanpa memberikan uang kepada ACTV (otoritas transportasi umum)."

Selama bertahun-tahun, pihak berwenang Venesia telah berusaha untuk menindak perilaku buruk. Pekan lalu Brugnaro menyerukan 10 hari penjara untuk seorang turis Skotlandia yang tertangkap sedang berenang di kanal.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait