Tulus Beber Soal Kisah Dibalik Lagu 'Nala', Seperti Apa?
Instagram/tulusm
Musik

Lagu 'Nala' sendiri merupakan lagu terbaru dari Tulus yang MV-nya baru akan dirilis. Tak hanya sekadar lagu, Tulus pun mengungkapkan bahwa 'Nala' memiliki kisah tersendiri.

WowKeren - Penyanyi kenamaan Tanah Air Tulus diketahui akan merilis MV atau video musik dari lagu terbarunya "Nala" pada 25 Agustus 2022. Tak sekadar lagu, rupanya "Nala" menyimpan sebuah kisah di baliknya.

"Nala itu ada figur, mungkin gitu ya, penggambaran yang paling deskriptif," ujar Tulus dalam keterangannya, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/8). "Nala adalah figur yang diceritakan, dengerin lagunya, di sana Nala itu diceritain lahir tahun berapa."

Di samping itu, kata Tulus, munculnya nama "Nala" juga untuk judul lagu terbarunya itu datang secara tiba-tiba. Hal ini lantaran dalam proses pembuatan lagu itu sendiri disebutkan banyak hal yang tidak bisa dijelaskan oleh Tulus.

"Dalam proses pembuatan lagu adalah hal-hal yang bisa digambarkan atau dijelaskan," ungkap Tulus. "Tapi ada sisi yang enggak bisa dijabarkan karena abstrak gitu, datang begitu aja (nama 'Nala')."


Selain itu, rupanya ada hal lain yang juga berada dalam album terbarunya yang bertajuk "Manusia" itu tercipta sekitar tahun 2020 lalu. Tulus pun mengaku bahwa dirinya tidak membutuhkan waktu lama untuk merilis lagu tersebut hingga akhirnya selesai.

Dalam garapan lagu tersebut, Tulus diketahui tidak sendiri. Dalam hal ini, Tulus menciptakan lagu tersebut bersama Dere dan Topan Abimanyu secara spontan ketika ketiganya tengah bermain gitar. "Prosesnya (bikin lagunya) cepat kok," beber Tulus.

"Saya menulis lagu ini bareng Dere dan Topan Abimanyu, lagi main gitar terus tiba-tiba jadi melodi dan lirik," jelas Tulus. Meski begitu, lagu ini telah didengan dan disukai publik, khususnya para penggemarnya.

Sebelumnya, dua hari menjelang perilisan lagu "Nala", Tulus tampak menghabiskan waktunya bersama para penggemar di salah satu mal di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Bekerja sama dengan tim Sync Choir, Tulus hadir sebagai kejutan di tengah-tengah tim paduan tersebut menyanyikan lagu "Nala".

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait