Gabung BTS-BLACKPINK, Twice Jadi Idola Kpop Tercepat Raih 5 Miliar Streaming di Spotify
Instagram
Musik

Dengan pencapaian luar biasa tersebut, Twice saat ini memegang rekor artis Korea tercepat untuk mengumpulkan dua miliar hingga lima miliar streaming di Spotify.

WowKeren - Girlband Twice telah berhasil menjadi artis Korea tercepat yang mencapai 5 miliar streaming di Spotify. Pada 28 Agustus, girlband besutan JYP Entertainment tersebut secara resmi telah melampaui lebih dari lima miliar streaming kumulatif di Spotify, melakukannya 1.611 hari setelah mereka bergabung dengan platform pada tahun 2018.

Dengan pencapaian luar biasa tersebut, Twice saat ini memegang rekor artis Korea tercepat untuk mengumpulkan dua miliar hingga lima miliar streaming di Spotify. Nayeon dkk pun bergabung dengan satu-satunya artis K-Pop lain yang juga telah melampaui tonggak sejarah ini yakni Bangtan Boys dan BLACK PINK.


Sedangkan lagu-lagu Twice seperti "The Feels", "I Can't Stop Me", "Fancy", "What Is Love", dan "Celebrate" adalah lagu populer grup saat ini di platform Spotify. Sementara itu, Twice baru saja comeback dengan mini album ke-11 bertajuk "Between 1&2" yang menampilkan lagu utama "Talk That Talk".

"Perlu diingat bahwa mereka tidak mendapatkan “peningkatan lagu baru” seperti yang didapat banyak lagu pada minggu-minggu pertama rilis ketika para penggemar mencoba membuat tangga lagu dan tren… mereka tidak mendapatkannya untuk setiap lagu yang dirilis sebelum Apa adalah era Cinta, karena lagu-lagu JYPE hanya tersedia di Spotify pada tahun 2018. Hanya ratu k-pop sejati yang bisa mencapai prestasi seperti itu. Umur panjang, konsistensi, bakat, dedikasi, mereka mendapatkan semuanya!" komentar netter. "Mengetahui bahwa mereka bergabung dengan spotify agak terlambat dibandingkan dengan bts n bp, rekor ini luar biasa. Congrats TWICE," ujar yang lain. "Itu luar biasa tapi aku tidak terkejut sama sekali. Mereka benar-benar layak mendapatkannya. Selamat QUEEN," pungkas lainnya.

Sementara itu Twice naik ke ketenaran domestik pada tahun 2016 dengan single mereka "Cheer Up", yang memetakan di nomor satu di Gaon Digital Chart, menjadi single dengan kinerja terbaik tahun ini, dan memenangkan "Song of the Year" di Melon Music Awards dan Penghargaan Musik Asia Mnet. Single mereka berikutnya, "TT", dari EP ketiga mereka "Twicecoaster: Lane 1" menduduki puncak tangga lagu Gaon selama empat minggu berturut-turut. EP ini adalah album girl grup Korea dengan penjualan tertinggi tahun 2016. Dalam 19 bulan setelah debut, Twice telah menjual lebih dari 1,2 juta unit dari empat EP dan album spesial mereka. Pada Desember 2020, grup ini telah menjual lebih dari 10 juta album secara kumulatif di Korea Selatan dan Jepang, menjadi girl grup K-Pop dengan penjualan tertinggi sepanjang masa.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait