BTS Bakal Rilis Versi Baru 'Proof' Khusus Fans, Harga Capai Jutaan Tuai Komentar Begini
YouTube/Hybe Labels
Musik

BigHit Music baru saja mengumumkan bakal merilis album BTS 'Proof' (Collectior's Edition) pada 28 September mendatang. Dibanderol harga hingga mencapai jutaan rupiah, begini komentar dari netizen.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) berencana akan meluncurkan album "Proof" (Collector's Edition) dalam waktu dekat. Di tengah antusiasme fans menyambut versi baru album ini, harga yang ditentukan BigHit Music menuai beragam reaksi.

Pada 28 Agustus, BigHit Music mengumumkan bakal merilis "Proof" (Collector's Edition) segera. Mulai beredar pada 28 September, album ini dijual 275,9 USD (Rp4,1 juta) berdasarkan yang tertera di Weverse Shop. Album ini juga hanya bisa dibeli oleh ARMY yang terdaftar sebagai fans resmi di Weverse dan tidak akan masuk ke chart musik.

BigHit Music mendeskripsikan, "Anda akan merasakan identitas BTS di seluruh album, mulai dari konten khusus termasuk wawancara mendalam dengan setiap member hingga memperkenalkan komposisi berbeda untuk mewakili BTS."

Rencana BTS merilis album khusus kolektor ini menjadi perhatian netizen Korea Selatan. Muncul bahasan mengenai "Proof" (Collector's Edition) di forum online yang sebagian besar membicarakan tentang harga yang selangit.

BTS Bakal Rilis Versi Baru \'Proof\' Khusus Fans, Harga Capai Jutaan Tuai Komentar Begini

Source: Weverse


Meski harga yang dibanderol agensi tinggi, fans masih bermaksud membeli album BTS versi kolektor ini. Sebagian dari mereka menantikan isi wawancara khusus yang ditambahkan dalam versi baru "Proof".

"Aku tidak tahu apa itu, tapi aku harus membelinya," kata salah satu netizen. "Aku menantikan wawancaranya," sahut netizen lain. "Aku tetap akan membelinya," imbuh yang lain.

Jika datangnya "Proof" versi kolektor dinantikan fans, ada pula netizen yang menilai HYBE mengeruk uang mereka. Bahkan perdebatan tentang tulus atau tidaknya BTS juga naik ke permukaan.

"Tapi apakah tidak ada lagu yang akan ditambahkan ke album?" komentar seorang netizen. "Mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk menarik uang fans," sambung netizen yang lain. "Apa yang kamu bicarakan? Ada wawancara di album dan kamu bilang itu tidak tulus?" ujar lainnya.

Sementara itu, BTS saat ini tengah fokus pada aktivitas individu ketujuh member. Belum lama ini, BTS bekerja sama dengan Snoop Dogg di lagu "Bad Decisions" yang dengan cepat menarik perhatian khalayak.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait