MTV VMA 2022: BTS Menang Group of the Year Empat Kali Berturut-Turut, Netizen Korea Tanggapi Begini
Musik
MTV Video Music Awards 2022

BTS dinominasikan untuk Best K-pop, Best Visual Effects, Best Metaverse Performance, Group of the Year, dan Song of the Summer, meningkatkan ekspektasi untuk menang selama 4 tahun berturut-turut.

WowKeren - MTV Video Music Awards (MTV VMA) 2022 diadakan di Prudential Center di New Jersey, AS pada hari ini, Senin (29/8). Pada gelaran kali ini, BTS memecahkan rekor dengan memenangkan trofi Group of the Year untuk yang keempat kalinya.

Di sini, BTS dinominasikan untuk total 6 nominasi, termasuk Best K-pop, Best Visual Effects, Best Metaverse Performance, Group of the Year, dan Song of the Summer, meningkatkan ekspektasi untuk menang selama 4 tahun berturut-turut. Di antara nominasi ini, BTS mengamankan kemenangan untuk Group of the Year, membuktikan popularitas global mereka.

Dimulai dengan 2 penghargaan di tahun 2019, BTS memenangkan Best Pop, Best K-Pop, Best Choreography, dan Group of the Year pada tahun 2020. Pada tahun 2021, mereka memimpin dalam 3 kategori: Group of the Year, Best K-Pop, dan Song of the Summer, memenangkan penghargaan untuk tahun ke-3 berturut-turut.

Di MTV VMA tahun ini, grup K-Pop selain BTS juga tampil menonjol. BLACKPINK (Black Pink) masuk dalam nominasi 3 kategori: Group of the Year, Best Metaverse Performance, dan Best K-Pop (Lisa), dan di antaranya memenangkan Metaverse Performance dan Best K-Pop. SEVENTEEN (II) dinominasikan untuk tiga kategori: Best K-Pop, Best New Artist, dan PUSH Performance of the Year, dan memenangkan kategori PUSH Performance of the Year.


MTV VMA 2022: BTS Menang Group of the Year Empat Kali Berturut-Turut, Netizen Korea Tanggapi Begini

TheQoo

Kemenangan BTS yang berhasil membawa pulang penghargaan Group of the Year sebanyak empat kali berturut-turut juga tak luput dari perhatian netizen di komunitas online TheQoo. Mereka kompak memberikan selamat untuk boy grup beranggotakan 7 orang itu.

"Selamat selamat💜," komentar netizen. "Bukankah BLACKPINK juga mendapatkan penghargaan yang sama tadi?" kata netizen lainnya. "Empat tahun berturut-turut? Heol," ujar netizen. "Tapi BTS dinominasikan untuk penghargaan K-Pop dan tidak menang. Aku bertanya-tanya kenapa? Kemudian aku menyadari itu karena mereka mendapat penghargaan ini. Selamat selamat," imbuh yang lain.

Sementara itu, MTV VMA adalah salah satu dari empat penghargaan musik utama di AS bersama dengan Grammy Awards, Billboard Music Awards, dan American Music Awards. Selamat untuk BTS dan para pemenang lainnya!

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait