Dibintangi Idola-Aktris Terkenal, Perusahaan Produksi Setop Syuting Pasca Kena Penipuan Online
Unsplash/Geraldine Li
Selebriti

Kabar kurang mengenakkan datangnya dari sebuah perusahaan produksi film yang mana mengalami kerugian besar karena menjadi korban penipuan hingga jutaan won, padahal ini dibintangi oleh idola alih profesi sebagai aktris.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datangnya dari seorang idola sekaligus aktris yang baru-baru ini dilaporkan gagal memproduksi dramanya. Baru-baru ini, dilaporkan bahwa perusahaan produksi yang melakukan proses syuting drama aktris tersebut ditangguhkan perkara finansial.

Pada Selasa (30/8), awak media melaporkan bahwa Kantor Polisi Dongdaemun Seoul telah menerima laporan adanya penipuan phishing atau yang sederhananya tergolong penipuan berbasis online yang membuat perusahaan produksi tersebut rugi besar. Pejabat B dilaporkan telah menderita kerugian senilai 13 juta won.

"Mr. B, seorang pejabat dari perusahaan produksi film yang dibintangi aktris A dari girl grup ditipu oleh penipuan messenger phishing yang meminta pinjaman, jadi syuting dihentikan," ungkap awak media The Seoul Economic Daily.

Kerugian tersebut terjadi dikarenakan adanya penipuan online yang dilakukan melalui pesan messangger Kakao Talk dimana mereka merekomendasikan pinjaman uang kepada korban. Karena uangnya raib, hal ini mengakibatkan syuting film tersebut dilaporkan ditangguhkan karena ada masalah dengan pembayaran biaya produksi.


Tak hanya bermasalah dalam pembayaran, proses produksi pun termasuk syuting pun untuk sementara dihentikan karena adanya permasalahan ini. Menyusul berita ini, kini pihak kepolisian sedang memeriksa CCTV dan melakukan penyelidikan yang akan mengungkapkan dalangnya.

Perlu diketahui awal mula penipuan berbasis online bisa terjadi ketika pelaku menginstruksikan korban untuk menginstal file yang disebut aplikasi pinjaman melalui KakaoTalk dan kemudian diminta untuk mengunduh aplikasi tersebut. Setelah mengunduh aplikasi, informasi pribadi seperti nomor ponsel dan detail transaksi keuangan bocor.

Dan dipastikan bahwa permintaan pinjaman dan ancaman terus berlanjut melalui panggilan telepon yang meniru lembaga keuangan. Atas kasus ini, dilaporkan bahwa para korban mengalami kesulitan mengenali fakta bahwa nomor konseling pinjaman yang digunakan dalam penipuan itu sama dengan nomor bank yang sebenarnya dan situs web palsu sangat mirip dengan aslinya.

Sementara itu, belum diketahui siapa identitas dari aktris yang dimaksudkan di sini. Akan tetapi, dari kejadian ini akan memberikan pelajaran berharga untuk tetap waspada bahkan dalam mengakses apa pun itu.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait