Kiky Saputri Bongkar Pengalaman Jadi Guru, Ada 3 Aturan Dalam Kelas Demi Bikin Vibes Jadi 'Asik'
Instagram/kikysaputrii
Selebriti

Kiky Saputri mengungkap 3 aturan yang diterapkannya ketika mengajar di kelas. Sebelum tenar jadi komedian seperti saat ini, Kiky diketahui pernah berprofesi sebagai seorang guru.

WowKeren - Kiky Saputri mengungkap aturan yang ditetapkannya ketika mengajar di sekolah. Diketahui sebelum tenar jadi komedian, Kiky memang pernah berprofesi sebagai guru.

Ketika hadir di kanal YouTube TS Media yang dipandu oleh Marianne Rumantir dan Gofar Hilman, Kiky menjabarkan ada tiga aturan yang diterapkannya di kelas. Aturan pertama dari Kiky adalah saling menjaga rahasia.

"Rules yang pertama adalah jaga rahasia saya dan saya akan jaga rahasia kalian semua," ungkap Kiky dalam potongan video yang dibagikan akun @bundsthetic pada Selasa (30/8).

"Karena saya pelajaran betul yang saya pegang kan murid SMP/SMA, yang gak beda jauh lah bandelnya kayak bang Gofar ya kan karena secara psikologis, terkadang anak-anak yang lagi ABG itu merasa 'apaan sih lo' 'ngomong apaan sih lo', 'lo gak usah atur-atur gue deh'," ungkap Kiky Saputri.


"Nah ketika kita ngasih mereka kebebasan buat 'kek lo harus jaga rahasia gue', kayak dikasih tanggung jawab, iya dikasih trust nah mereka mulai tertarik karena dikasih kepercayaan," sambung Kiky Saputri.

Kemudian Kiky Saputri mengungkap aturan kedua yakni tentang tugas yang harus dikerjakan di kelas. Perempuan 28 tahun ini membebaskan para siswanya jika telah selesai mengerjakan tugas, asalkan masih ada di ruang kelas.

"Syarat yang kedua adalah kalau saya bilang kerjakan 20 menit maka kerjakan 20 menit, sisanya kita akan free class tapi harus di kelas, mau kalian dengerin musik, mau kalian curhat, bebas, tapi selama kalian bisa mengerjakan apa yang saya katakan, saya bilang baca 10 menit, baca 10 menit," ucap Kiky Saputri.

Aturan ketiga yang diterapkan Kiky adalah para siswa yang bisa menganggapnya sebagai orangtua dan guru, tapi ketika di luar sekolah maka hal itu tak berlaku lagi. Dengan aturan-aturan itu, Kiky berharap para siswa menilainya sebagai guru yang asik.

"Peraturan yang ketiga adalah di sekolah anggaplah saya sebagai ortu kalian, guru kalian, di luar bebas, nah itu yang membuat mereka 'wah guru ini asik nih'," pungkas Kiky Saputri.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait