Pulung Agustanto Rilis Lagu Pop Berbahasa Jawa, Ingin Gandeng Denny Caknan Hingga Farel Prayoga
Instagram/pulungagustanto17
Musik

Lagu berbahasa Jawa belakangan ini tengah digandrungi oleh masyarakat luas. Hal ini lantas mendorong Pulung Agustanto untuk juga merilis sebuah lagu pop berbahasa Jawa.

WowKeren - Politikus Pulung Agustanto diketahui merilis sebuah lagu pop berbahasa Jawa dengan judul "Mung Kanggo Kowe". Adapun lagu yang dirilis ini berada di bawah naungan label musik Surya Lestari Record. Lagu ini sendiri dirilis pada Rabu (31/8) kemarin.

Dalam pengerjaan lagu tersebut, diketahui bahwa beberapa musisi ternama juga terlibat, antara lain Irsan Wallad hingga musisi Jazz Rio Sidik. Pulung pun mengatakan bahwa perilisan lagu "Mung Kanggo Kowe" itu tidak lepas dari kolaborasi bersama berbagai pihak.

"Kalau proses lagu Pop Jawa, Koplo Jawa, Ambyar, itu dimulai dari Didi Kempot. Lagu 'Pamer Bojo' itu hit 12 tahun setelah diciptakan," ujar Pulung dalam siaran pers resmi, dilihat Kamis (1/9). "Ada yang colabs, artinya komunitas seluruhan harus terlibat, kolaborasi bersama. Nah, dalam lagu ini juga seperti itu."

Di samping itu, Pulung juga mengaku bahwa ia ingin berkolaborasi dengan pedangdut muda lainnya seperti Denny Caknan hingga Farel Prayoga. Sebagaimana diketahui, dua pedangdut itu saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat luas.


"Saya senang-senang saja kalau bisa berkolaborasi bersama mereka, mungkin mereka yang enggak mau," terang Pulung. "Tapi saya selalu terbuka dengan kolaborasi. Keterlibatan semua masyarakat, ya harus berkolaborasi."

Pulung lantas memuji kebangkitan musik Jawa, khususnya saat lagu "Ojo Dibandingke" bisa dinyanyikan di Istana Negara. Seperti yang diketahui, lagu ini dibawakan oleh Farel Prayoga di depan Presiden Joko Widodo saat HUT RI ke-77 lalu.

Sementara itu, Irsan Wallad selaku produser musik menuturkan bahwa "Mung Kanggo Kowe" merupakan campuran dari beragam genre. "Kalau kita dengar liriknya, semua kita aduk, ada rock, ada popnya, ada bunyian yang klasikal, ditambah ada juga jazz, ada Mas Rio Sidik, itu cara saya tidak kehilangan identitas jazz kita," beber Irsan.

Sebagai informasi, lagu "Mung Kanggo Kowe" sendiri sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik di Indonesia. Lalu video klipnya juga sudah bisa disaksikan melalui Kanal YouTube Vanilla Arts. Sebelum akhirnya merilis lagu ini, Pulung diketahui juga sempat berkolaborasi dengan gitaris ternama Indonesia yakni Barry Likumahuwa.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel