Rey Mbayang Bikin Bingung Gegara Caranya Minum Air Zam-zam, Kenapa?
Instagram/rey_mbayang
Selebriti

Rey Mbayang banjir pro dan kontra usai membagikan video kesehariannya saat menjalankan ibadah umrah. Hal itu dikarenakan cara minum Rey yang seketika menjadi sorotan.

WowKeren - Rey Mbayang diketahui tengah menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci bersama istri dan anaknya. Belum lama ini, Rey pun membagikan video kesehariannya di sela-sela ibadah umrah yang dijalankan. Tampak beberapa potongan video yang diambil secara random kemudian digabungkan menjadi satu.

Di salah satu kesempatan, terlihat Rey Mbayang dan Dinda Hauw sedang jalan-jalan menikmati keindahan Tanah Suci. Selain kemesraan pasangan ini, video itu juga menjadi perhatian lantaran Rey yang terlihat memegang sebuah gelas kecil diduga berisi air zam-zam.

Pada video berikutnya, Rey tampak meminum air zam-zam tersebut dengan posisi berdiri saat ia dan istri sedang berada di dalam lift. Hal ini sontak menjadi sorotan warganet. Tak sedikit yang mengkritik Rey lantaran minum sambil berdiri.

"Ka Rey minumnya nggak duduk," tanya netizen. "Kalau sudah terbiasa duduk biasanya di tempat manapun pasti duduk dulu, jongkok dulu," sahut lainnya. "MasyaAllah, tapi alangkah baiknya minum sambil duduk," ujar akun lain.


Rey Mbayang Bikin Bingung Gegara Caranya Minum Air Zam-zam, Kenapa?

Instagram

Melihat banyaknya komentar yang mengkritik Rey Mbayang, netizen lain pun mencoba memberi pembelaan. Beberapa diantara mereka mengatakan bahwa minum air zam-zam diperbolehkan dengan posisi berdiri.

"Air zam zam boleh diminum sambil berdiri, cek gugel," kata warganet. "Air zam zam itu boleh minum sambil berdiri, bahkan nabi Muhammad pun pernah begitu, yang harus sambil duduk itu air biasa," tutur lainnya. "Orng Arab juga minum air minum kopi atau minum apapun berdiri. Sebagian orng yg minummnya duduk. Apalagi kita yg orng Indonesia hehhe," imbuh yang lain.

Perdebatan antara setuju dan tidak setuju Rey Mbayang minum degan posisi berdiri ini nampaknya juga membuat netter lain kebingungan. "Yang bener yg mana nih?," tanya yang lainnya.

Menurut HR Bukhari dan Muslim, minum apa pun disunnahkan untuk duduk. Bahkan meskipun Nabi SAW pernah minum air zam-zam seraya berdiri, hal itu tidak lantas menguatkan sunnah bahwa meminum zam-zam dengan berdiri.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait