Comeback Jepang Berbuah Hasil, TXT Puncaki Tangga Lagu Oricon Hampir 2 Pekan
Instagram
Musik

Oricon secara resmi mengumumkan bahwa single Jepang baru TXT 'GOOD BOY GONE BAD' telah naik ke posisi 1 di chart single hariannya tanggal 2 September kemarin.

WowKeren - Comeback Jepang terbaru TXT rupanya berhasil menuai beragam prestasi mengesankan dan dimulai dengan awal yang apik. Pada tanggal 3 September, Oricon secara resmi mengumumkan bahwa single Jepang baru TXT “GOOD BOY GONE BAD” telah naik ke posisi 1 di chart single hariannya tanggal 2 September. Dalam empat hari pertama perilisannya, single tersebut telah terjual 345.916 kopi di Jepang.

Selain itu, TXT kini telah mendominasi chart harian dan chart realtime Line Music selama 11 hari berturut-turut. Setelah lagu pra-rilis mereka “Ring” menduduki puncak kedua tangga lagu selama tujuh hari berturut-turut, versi Jepang dari lagu utama hit mereka “Good Boy Gone Bad” mengambil alih kedua tempat peringkat 1 segera setelah dirilis pada 31 Agustus.


“Good Boy Gone Bad” sejak itu terus menjadi no 1 di kedua chart selama empat hari terakhir, menjadikannya lagu keempat TXT yang menghabiskan lebih dari 100 jam di No 1 di chart realtime Line Music. Sementara itu, "Ring" juga menduduki puncak tangga lagu mingguan terbaru Line Music (untuk minggu 24-30 Agustus).

Sementara itu TXT debut pada 4 Maret 2019 dengan extended play (EP) "The Dream Chapter: Star". EP debutnya dan memuncak di nomor satu di Gaon Album Chart dan Billboard World Albums Chart dan memasuki US Billboard 200 di nomor 140, album debut dengan charting tertinggi oleh grup K-pop pria mana pun pada saat itu. Singel utamanya "Crown" memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs, dan TXT menduduki puncak tangga lagu Billboard Emerging Artists, menjadikan mereka grup K-pop tercepat yang muncul di tangga lagu pertama dan tercepat kedua yang muncul di tangga lagu terakhir.

Kesuksesan komersial awal TXT membuat mereka mendapatkan beberapa penghargaan artis baru, termasuk Rookie of the Year di Golden Disc Awards ke-34 dan Melon Music Awards 2019, New Artist of the Year di Gaon Chart Music Awards ke-9 dan Best New Male Artis di 2019 Mnet Asian Music Awards.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru