tvN Akhirnya Buka Suara Usai Poster 'Little Women' Dituding Plagiat Iklan Kosmetik Jepang
Instagram/tvn_drama
TV

Setelah muncul kontroversi terkait 'Little Women', tvN akhirnya memberikan keterangan resminya. Poster drama Kim Go Eun cs ini dinilai mirip dengan iklan produk kecantikan asal Jepang.

WowKeren - Drama akhir pekan baru tvN, "Little Women telah dimulai dengan perolehan rating mengesankan. Akan tetapi, awal menjanjikan drama Kim Go Eun ini harus diwarnai tudingan plagiat terkait teaser poster yang dirilis beberapa waktu lalu.

Pada 5 September, tvN akhirnya buka suara terkait kontroversi plagiarisme yang menyandung "Little Women". Stasiun televisi tersebut meminta maaf dan memberikan penjelasan mengenai isu plagiat yang menyandung drama akhir pekan andalan mereka.

"Poster tersebut adalah poster teaser dengan konsep tiga saudara perempuan berjalan menuju tempat terang dari bayangan," kata perwakilan tvN.

Stasiun televisi itu memberikan penjalasan bahwa poster tersebut dibuat atas tinjauan berbagai karya oleh perusahaan desain terkait. Untuk ke depannya, tvN berjanji akan lebih hati-hati lagi.

tvN Akhirnya Buka Suara Usai Poster \'Little Women\' Dituding Plagiat Iklan Kosmetik Jepang

Source: KStarlive


"Poster ini dibuat perusahaan desain setelah meninjau berbagai karya," lanjut tvN. "Ke depannya, kami akan lebih memperhatikan dengan tinjauan awal yang lebih cermat dan menyeluruh."

Sebelumnya, poster "Little Women" menarik perhatian karena ditemukan kemiripan dengan iklan produk kosmetik asal Jepang yakni Shiseido. Kesamaannya ada pada posisi para tokoh dan pemilihan warna.

Dalam poster tersebut, Kim Go Eun, Nam Ji Hyun dan Park Ji Hu berjalan menuju titik yang lebih terang. Mereka meninggalkan bayangan besar di bagian bawah horizon yang berwarna biru. Netizen yang menyadari adanya kesamaan dengan desain iklan Shiseido pun memantik adanya kontroversi plagiarisme.

"Little Women" sendiri menceritakan tentang Oh bersaudara yang tumbuh miskin. Mereka terdiri dari si penggila uang Oh In Joo (Kim Go Eun), reporter yang tidak gentar dengan uang Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), dan siswi SMA seni berbakat Oh In Hye (Park Ji Hu). Mereka mendadak terseret konflik kalangan atas usai Oh In Joo "ketiban rezeki" miliaran won.

Sementara itu, "Little Women" telah meraup rating 6,4 persen di episode pertama dan 7,7 persen malam berikutnya. Drama ini bisa disaksikan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:10 waktu setempat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru