Anji Soroti Puluhan Pencipta Lagu yang Demo Tuntut Royalti: Semoga Semakin Transparan
Instagram/duniamanji
Musik

Belum lama ini, diketahui bahwa sejumlah pencipta lagu melakukan aksi demo di depan kantor LMK KCI menuntut pembayaran royalti. Hal ini lantas berhasil mencuri perhatian Anji.

WowKeren - Pada Senin (5/9) kemarin, diketahui bahwa sejumlah pencipta lagu melakukan aksi demo di depan kantor Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Karya Cipta Indonesia (KCI) di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam aksi demo tersebut, mereka menuntut pembayaran royalti yang sudah menjadi hak mereka untuk didistribusikan.

Selain menuntut royalti, para pencipta lagu di antaranya Erens F. Mangalo, Ancha ( Syaiful Bachri ) Yuke Ns, Gito Daglog, Richard Kyoto, Yonni Dores, Euis.S juga menuntut mengenai transparansi atas pengelolaan royalti milik para pencipta lagu. Aksi mereka itu berbuah manis, yang mana akhirnya diterima oleh perwakilan dari pihak KCI yaitu Baskoro selaku Sekjen dan S. Adriyadie sebagai bendahara.

Terkait dengan aksi demo yang dilakukan oleh puluhan pencipta lagu itu, Anji pun ikut menyorotinya. Melalui akun Instagram-nya @duniamanji, ia pun bersuara.

Photo-INFO

Instagram


"Media besar jarang memberitakan hal ini. Semakin banyak yang berani bersuara begini, semoga @lmkn_id semakin transparan dan mengawasi kinerja LMK lebih seksama," tulis Anji di Instagram, Selasa (6/9). "Walau semua perwakilan LMK ada di LMKN (ini hal lain yang perlu dibahas lain kali). #IndustriMusikIndonesia."

Unggahan Anji itu pun mendapat banyak dukungan, termasuk juga akun bercentang biru. "saya bersuara… 🤭," ujar pemilik akun @delluuyee. Lalu ada juga pemilik akun @nandapersada yang menyematkan emoji hati di kolom komentar.

Lalu tampak juga Indra Aziz yang ikut berkomentar. "wowow 🔥," tulis Indra Aziz. Kemudian ada juga Judika yang hanya menyematkan emoji. Serta ada Young Lex yang meminta izin untuk mengunggah ulang postingan Anji.

"Bila ditanya ke Duta Haki saya yakin jawabnya hanya satu yaitu; "ojo dibandingke"," ujar netter. "saya setuju.. di awasi hasilnya, di laporkan hasilnya, terbuka prosesnya❤️," sahut netter lainnya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait