Media Korea Beber Pendapat Alasan Tiga Artis Top Agensi P Nation Tak Perpanjang Kontrak
Naver
Selebriti

Di akhir bulan Juli, Jessi menjadi artis P Nation yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya, kemudian di akhir bulan Agustus, Hyuna dan DAWN pun melakukan hal serupa.

WowKeren - Sebuah media IZE yang dirilis pada 6 September menuliskan artikel yang menampilkan nasib agensi P Nation milik Psy. Secara khusus, pembahasan ini didasari karena fenomena tiga artis unggulan Psy yakni Jessi (Jessica H.o.), Hyuna, hingga E'DAWN yang dalam waktu dekat memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka pada Juli dan Agustus ini.

Perlu diketahui, agensi yang dijuluki "Home of Stars" didirikan pada tahun 2018 dan langsung mendapat perhatian karena selain menjadi rumah bagi bintang-bintang populer. Perusahaan ini juga dimiliki oleh Psy, seorang veteran K-pop yang membuat banyak hits seperti "Gangnam Style", "Gentlemen", "New Face" dan lainnya.

Namun, reporter Han yang membuat laporan di media IZE mengungkapkan banyak yang menyayangkan karena artis yang telah menjadi pilar tersebut mulai pergi. Dan boy grup rookie TNX yang direncanakan secara ambisius bisa menjadi grup menarik justru membuat hasil yang ambigu.

Outlet media juga mengisyaratkan kemungkinan alasan tiga artis top tersebut memutuskan untuk meninggalkan perusahaan. "Jadi sekarang, P NATION berada pada saat yang sangat dibutuhkan untuk meletakkan fondasi perusahaan lebih dari sebelumnya," tutur media outlet tersebut.


"Musik hits 'NUNU NANA' yang dipopulerkan oleh Jessi adalah hits yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2020, tetapi lagu-lagu yang dirilis kemudian tidak menunjukkan efek heboh seperti itu. Lagu-lagu HyunA dan Dawn adalah eksperimental dan unik tetapi tetap memakan gambar," tutur media outlet tersebut.

"Persaingan untuk kualitas musik di K-pop telah mencapai batasnya, dan sulit untuk secara objektif membuktikan musik yang bagus. Namun, fakta bahwa seorang artis yang dulunya menjadi No. 1 di chart musik tidak lagi berada di peringkat No. 1 dengan jelas menunjukkan statusnya saat ini," lanjut pernyataan outlet tersebut.

"Mungkin hanya ada satu hal yang diinginkan oleh para artis yang tergabung dalam P NATION kecuali TNX dari Psy. Memberi diri mereka rahasia popularitas lama yang diperoleh Psy dari kesamaan menjadi artis in-service," ungkap reporter Han yang mengemukakan pendapatnya.

"Mereka dapat mengatakan bahwa itu karena suasana kerja yang bebas dan pemahaman diri mereka sendiri, tetapi mungkin karena alasan inilah mereka, yang telah melewati masa jayanya menginginkan Psy. Dalam hal itu, kepergian Jessi dan Hyuna dapat diprediksi dan merupakan sinyal yang buruk," ungkap media outlet tersebut.

Terlepas dari pendapat media outlet Korea menyebutkan alasan logis yang mungkin dianut oleh tiga artis unggulan Psy setelah kontrak berakhir. Namun, banyak yang menduga bahwa kemungkinan alasan mereka keluar karena mendapatkan perlakuan buruk dan kurangnya promosi setiap kali comeback.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait