Konser Gratis BTS Harapkan 100 Ribu Penonton, Begini Alasannya
Selebriti

Konser BTS 'Yet To Come in Busan' digelar secara gratis demi pengajuan World Expo 2030 mendatang. Inikah alasan penyelenggara awalnya menyasar 100 ribu penonton di lokasi?

WowKeren - BTS akan menggelar konser gratis untuk pengajuan Busan sebagai World Expo 2030 pada Oktober mendatang. Sejak diumumkan, konser ini sudah menuai berbagai kontroversi dari publik.

Pada 2 September, HYBE mengumumkan mengganti lokasi di Stadion Utama Asiad di Yeonje-gu. Semula, publik mengkhawatirkan lokasi awal yang ditentukan Pemerintah Kota Busan karena punya satu pintu masuk dan tidak memadai.

Pemerintah Kota Busan dan HYBE Labels memilih lokasi yang mampu menampung 100 ribu penonton secara langsung. Setelah empat situs ditinjau. mereka memilih bekas pabrik kaca dan memisahkan peregerakan penonton dan kendaraan.

Stadion Utama Asiad yang baru terpilih dieliminasi karena tidak muat menampung 100 ribu penonton. Selain itu, beberapa menunjukkan bahwa BTS telah tampil di stadion utama Asiad sehingga dikhawatirkan akan ada kerusakan halaman dan menimbulkan kebosanan.

Stadion Utama Asiad diketahui dapat menampung sekitar 80 ribu orang. Untuk, diharapkan skala konser BTS di Busan, yang sebelumnya menekankan jumlah penonton sebanyak 100 ribu orang tidak kurang.


Sejak diumumkan, publik bertanya-tanya apa alasan penyelenggara menyasar 100 penonton untuk hadir di konser BTS. Di tengah kontroversi tersebut, video terkait Presiden Yoon Seok Yeol tiba-tiba menjadi viral. Video khusus ini mengungkapkan bahwa presiden pernah menyebutkan rencananya mengumpulkan 100 penonton saat upacara pelantikannya.

Karena kapasitas maksimum Stadion Utama Asiad adalah 80 ribu pentonton. Untuk itu, penyelenggara memangkas jumlah penonton demi menjaga stabilitas konser.

Mengenai situasi ini, HYBE menyatakan, "Kami telah mengubah tempat menciptakan lingkungan menonton yang lebih menyenangkan dan lancar dengan aksesbilitas dan kenyamanan penonton sebagai prioritas utama kami."

Selain itu, agensi juga menjanjikan, "Karena perubahan tempat, kami akan memberi tahu anda rincian lebih lanjut tentang pertunjukan dan kursi dalam pernyataan terpisah."

Sementara itu, konser BTS bertajuk "Yet To Come in Busan" pada tanggal 15 Oktober 2022 mendatang. Selain dapat disaksikan langsung, konser ini juga dapat dinikmati secara streaming lewat berbagai platform tertentu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru