Media Korea Sebut JYP Mulai Terancam Kehilangan Tahta Girl Grup Master
Naver
Selebriti

Menurut Sports Kyunghyang, TWICE melakukan comeback yang cukup 'tenang' dengan lagu utama 'Talk that Talk'. Lagu itu tidak dapat menembus 20 besar di hampir semua tangga musik domestik.

WowKeren - JYP Entertainment selama ini dikenal sebagai girl grup master karena tidak pernah gagal mendebutkan idol cewek papan atas Korea Selatan. Namun media Korea melaporkan bahwa tahta girl grup master kini terancam hilang karena comeback girl grupnya kurang menuai respons positif.

Menurut Sports Kyunghyang, TWICE melakukan comeback yang cukup "tenang" dengan lagu utama "Talk that Talk". Album comeback Jihyo cs memang terjual hingga 1 juta pre-order namun "Talk that Talk" tidak dapat menembus 20 besar di hampir semua tangga musik domestik.

Sports Kyunghyang mengungkap ini dapat dianggap sebagai tanda TWICE kehilangan panas mereka ke publik yang lebih luas. Kenyataannya, album mereka sebelumnya, "Formula Of Love" juga tidak meraih banyak kesuksesan di tangga musik.

Sports Kyunghyang mengatakan ini adalah hasil yang cukup disesalkan untuk "ratu musik digital" yang pernah mengambil alih tangga lagu. Situasi menjadi lebih serius karena girl grup lainnya lebih menciptakan sensasi dan mengguncang industri dengan gerakan mereka.


Sebelumnya, lagu terbaru ITZY "Sneakers" berhasil menembus 10 besar chart Melon setelah grup itu menyelesaikan kegiatan promosi mereka. Namun pencapaian tersebut tidak cukup untuk mengembalikan JYP ke posisi terdepan mereka.

Media lainnya yakni Hankook Ilbo mengatakan bahwa ITZY berfokus pada membangun basis penggemar yang kuat alih-alih meningkatkan pengakuan mereka kepada publik. Meskipun basis penggemar awalnya stabil, gaya dan musik grup dianggap "terlalu sulit untuk dipahami" oleh masyarakat luas.

Hankook Ilbo berkomentar, "Wajar bagi sebuah perusahaan hiburan untuk secara cermat menyesuaikan strategi mereka untuk mengikuti era dan tren baru. Namun JYP perlu mengingat bahwa sebuah perusahaan hanya dapat mempertahankan gelar 'Girl Group Master' mereka selama lebih dari satu dekade karena 'senjata' yang melampaui taktik jangka pendek. Itulah popularitas tak tertandingi dari setiap grup di bawah perusahaan."

Jika JYP bermaksud untuk fokus membangun fandom yang kuat dan menghapus pengakuan publik, mereka akan membutuhkan elemen lain untuk mendukung keunggulan ini. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait