Ivan Gunawan Kabarkan Pembangunan Terkini Masjid di Uganda, Perlakuan Warga Sekitar Bikin Terharu
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Diketahui Ivan Gunawan membangun masjid Indonesia di Uganda, Afrika. Ia mengabarkan tentang perkembangan pembangunan masjidnya tersebut lewat sebuah video mengharukan.

WowKeren - Ivan Gunawan mengabarkan perkembangan masjid yang dibangunnya di Uganda, Afrika. Desainer sekaligus presenter kondang yang akrab disapa Igun ini terharu karena walau belum sepenuhnya jadi, masjidnya itu sudah digunakan warga sekitar untuk beribadah.

"Masjid Indonesia by Ivan Gunawan is Almost clear !" tulis Ivan Gunawan di Instagram pada Rabu (7/9). "What a work by the worker ! Dan yg bikin harunya, Masjid nya belum jadi tapi udah dipake sama warga sekitar untuk Solat dan Kajian."

Tak ketinggalan, Igun berharap agar pembangunan masjidnya tersebut cepat selesai sehingga dapat bermanfaat bagi warga sekitar. Pria 40 tahun ini juga membuka kesempatan bagi para followers- yang ingin membantu Afrika.

"Before after nya ya Allah bikin nyess, makasih bgt kak @ivan_gunawan atas kebaikannya !" sambung Ivan Gunawan."Semoga cepet rampung putih nyala di Negara Mutiara Hitam Uganda. Design masjid ini dr @rumahsabine @susanemir Yuk temen-temen yg mau support Afrika bisa japri by DM yaa #masjid #uganda #ivangunawan #kindness #humanitarian #africa #care #muslim #bersatu."


Postingan Igun langsung ramai diserbu warganet dengan beragam respon. Tak sedikit netizen terharu dengan aksi mulia Igun membangun masjid. Sementara itu ada juga netizen yang mendoakan Igun agar rezekinya selalu lancar.

"Masya Allah Alhamdulilah," kata Chintami Atmanegara. "Allah sayang igun," sambung Derry Sulaiman. "Alhamdulillah igun …semoga cepat selesai ya MESJID nya … dan segera dapat dipergunakan oleh masyarakat setempat yg beragama Muslim disana … baroqah untk kita semua … Aamiin YRA … bersinar terus MATAHARI KU," seru Erna Gunawan, ibunda Igun.

"Masya Allah, terharuuuu dan bangga pd Mas Igun," komentar akun @husnia***. "Masya Allaah....Tabarakallaah.....tabungan akhirat...insya Allaah mengalir teruuus..." tambah akun @shant***. "Masya Allah semoga pahalanya dan ibadah yg mereka lakukan terus mengalir berkah pahalanya untuk @ivan_gunawan," imbuh akun @yei***.

Seperti diketahui, Ivan Gunawan sempat mengungkapkan niat membangun masjid saat mendapatkan uang Rp 500 juta dari Deddy Corbuzier. Hamza Tamimy menjelaskan bahwa Masjid Indonesia by Ivan Gunawan merupakan masjid yang besar di wilayah Uganda. Di desa Ruwabarangga, biasanya masjid hanya bisa menampung sekitar 150-200 jamaah, sedangkan milik Ivan bisa sampai 500 jamaah.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait