Somatik
Pexels/cottonbro
Health

Yuk kenalan lebih dalam dengan pengobatan holistik perpaduan antara terapi modern dan tradisional yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan luka hati.

WowKeren - Somatik adalah jenis terapi yang melibatkan olah tubuh dengan menggunakan beberapa strategi guna membantu seseorang sembuh dari trauma. Terapi somatik membantu pasien menyatukan semua kenangan menakutkan dan membantu mereka menghadapi traumatis masa lalu.

Orang cenderung merasa terjebak di masa lalu karena mereka merasakan kecemasan, serangan panik, dan kesulitan berkonsentrasi pada apa pun. Beberapa pengalaman traumatis yang biasa ditangani dengan teknik ini adalah kehilangan orang yang dicintai, kecelakaan fatal, kekerasan atau pelecehan masa kecil.

Tak cuman trauma, metode ini ampuh untuk memperbaiki kesehatan mental, meredakan stres dan masih banyak lagi. Terapi somatik berfokus pada pernapasan, meditasi, atau bahkan menari. Teknik pernapasan contohnya yang disebut mampu meningkatkan kapasitas paru-paru, mengurangi kecemasan, dan meningkatkan kualitas tidur.

Nah itu dia penjelasan seputar pengobatan holistik dan berbagai macam jenisnya. Lebih lanjut, WowKeren akan mengulas mengenai teknik-teknik yang biasa dipakai dalam pengobatan holistik. Terus nantikan artikel selanjutnya ya. See you!

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait