Orang Tua di India Tutupi Jenazah Anak dengan Garam, Berharap Bisa Hidup Kembali
pixabay/ilustrasi/mkupiec7
Dunia

Setelah mendapatkan informasi dari media sosial, orang tua Suresh memutuskan untuk meletakkan tubuhnya di bawah tumpukan garam selama empat jam untuk menghidupkannya kembali.

WowKeren - Sepasang suami istri di India melakukan sesuatu yang tidak biasa untuk berusaha menghidupkan kembali anak mereka yang telah meninggal. Pasangan yang merupakan penduduk desa Siravar, Karnataka itu menutupi putra mereka yang telah meninggal dengan garam dengan harapan dapat menghidupkannya kembali dari kematian.

Adapun tindakan itu dilakukan setelah mereka melihat postingan di media sosial, yang mengatakan bahwa garam dapat menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal, sebagaimana dilaporkan oleh The Times of India pada Rabu (7/9). Menurut laporan itu, anak mereka Suresh Siravar yang berusia 10 tahun baru-baru ini tenggelam di sebuah kolam.

Setelah mendapatkan informasi dari media sosial, orang tua Suresh memutuskan untuk meletakkan tubuhnya di bawah tumpukan garam selama empat jam untuk menghidupkannya kembali. Tippeswamy dan Ganesh mengatakan kepada Times of India bahwa menurut informasi yang mereka dapat dari media sosial, garam dapat menghidupkan orang meninggal jika dibalurkan pada jenazah dua jam setelah kematiannya.

"Kami telah melihat unggahan di media sosial yang menyatakan bahwa kami dapat menghidupkan kembali seseorang," kata mereka. "Jika tubuh mereka dilumuri garam dalam waktu dua jam setelah kematian."


Berbekal informasi dari media sosial tersebut, keduanya menempatkan jenazah Suresh di bawah lebih dari 100 kilogram garam. "Mengikuti saran itu, kami menempatkan lebih dari 100 kilogram garam di tubuh Suresh, yang kami simpan (tubuhnya) dengan cara ini selama lebih dari empat jam. Hanya wajahnya yang dibiarkan terbuka," jelas mereka menambahkan.

Tentu saja, jenazah Suresh tetap tidak bisa hidup kembali. Setelah gagal menghidupkan Suresh, penduduk desa kemudian mengkremasi jasadnya.

Mirisnya, kebohongan media sosial bukanlah hal baru di India. Anggota keluarga yang putus asa mencoba eksperimen untuk menghidupkan kembali orang yang mereka cintai.

Pada tahun 2019 silam, India Today melaporkan adanya sejumlah akun Facebook yang berbagi video dan foto yang mengklaim bahwa orang yang tenggelam dapat dihidupkan kembali dengan menutupi mereka dengan garam. Postingan itu mengklaim bahwa garam secara perlahan akan mengalirkan air keluar dari tubuh.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru