Billboard Dinilai Tak Sopan ke Stray Kids Usai Angkat Soal BTS Hingga Isu Bullying Hyunjin
Billboard
Selebriti

Stray Kids sendiri telah menjadi idola KPop generasi ke-4 pertama yang menghiasi sampul Billboard versi Amerika Serikat dan diwawancarai oleh outlet untuk sebuah artikel.

WowKeren - Boyband Stray Kids baru saja diumumkan sebagai grup KPop generasi ke-4 pertama yang menghiasi sampul Billboard versi AS dan diwawancarai oleh outlet untuk artikel. Billboard bahkan mengumumkan bahwa STAY akan memiliki kesempatan untuk memiliki versi eksklusif sampul majalah mereka yang berisi lebih banyak foto dan konten wawancara eksklusif. Namun, setelah artikel dirilis di situs Billboard, banyak penggemar yang memiliki masalah dengan konten dalam artikel tersebut.

Melalui wawancara, Stray Kids dan pejabat dari JYPE Entertainment dan Republic Records menjawab pertanyaan tentang kesuksesan grup, termasuk beberapa konten tambahan yang menurut STAY tidak perlu dan tidak sopan. Untuk memulai, ada kutipan yang tidak diperlukan yang merujuk pada skandal intimidasi dan permintaan maaf Hyunjin yang membuatnya mengambil jeda selama beberapa bulan dari grup pada tahun 2021.

"Hyunjin yang terlibat dalam kontroversi terkait tuduhan bullying dan mengambil jeda empat bulan dari grup setelah permintaan maaf resmi pada awal 2021. 'Komentarnya (Park Jin Young) sangat membantu tentang cara panggung dan masa depan kami'," tulis Billboard. Fans mengatakan konten ini sama sekali tidak relevan dengan apa yang sedang dibahas dan tidak diperlukan. Billboard juga menyebut grup yang terjual habis selama tur dunia "Maniac" di Prudential Center di New Jersey sebagai "teens and tweens", kesalahpahaman umum dan menyinggung tentang penggemar KPop.


Fans juga mengatakan bahwa beberapa informasi yang disertakan tentang BTS dan fokus mereka baru-baru ini pada aktivitas individu meremehkan Stray Kids dan semua pencapaian mereka karena menyiratkan bahwa Stray Kids bisa menjadi lebih populer sekarang karena BTS tidak aktif berpromosi seperti sebelumnya. Ide ini menyinggung penggemar kedua grup dan juga "menyiratkan bahwa grup K-Pop dapat diganti dan dipertukarkan".

"BTS, grup yang bertanggung jawab atas hampir sepertiga dari semua penjualan dan streaming K-pop di Amerika Serikat selama 18 bulan terakhir, baru-baru ini menekan jeda pada aktivitas grup tersebut telah berjalan tanpa henti selama beberapa tahun, dan wajib militer menjulang. untuk beberapa anggota menciptakan sesuatu yang kosong (setidaknya untuk sementara) di puncak genre," tambah Billboard.

Sedangkan artikel tersebut juga bertentangan dengan pernyataan tersebut kemudian dalam cerita dengan secara langsung mengatakan bahwa Stray Kids dan BTS menghasilkan musik yang sangat berbeda dalam perbandingan lain yang menurut penggemar tidak diperlukan untuk cerita sampul. "Namun saat mendengarkan 'Oddinary' akan menunjukkan kepada penggemar biasa bahwa Stray Kids tidak terdengar seperti BTS, yang melanggar batas untuk artis Korea di Amerika Utara dengan menyeberang dengan smash pop yang dipengaruhi disko seperti 'Dynamite' dan 'Butter' sebelum mengumumkan istirahat grup sementara pada bulan Juni. Stray Kids, di sisi lain, mendekati pop melalui rap, rock dan electronica, explore trap, G-funk, punk dan bahkan sedikit industri. Mereka yang mengharapkan tarif standar boy-band akan terkejut mendengar 'Lonely St' terdengar Warped Tour-ready atau 'Muddy Water' lebih dekat ke Odd Future daripada NSYNC," lanjut Billbaord.

Sementara itu fans telah mulai meminta agar artikel tersebut diubah dan ditulis ulang untuk benar-benar mencerminkan pencapaian Stray Kids. Banyak yang bahkan membatalkan pesanan mereka untuk edisi zine majalah tersebut. Sedangkan Billboard kemudian memperbarui bagian tentang Hyunjin dimana saat ini berbunyi "Hyunjin yang mengambil jeda singkat dari grup pada tahun 2021, setelah berbagi 'permintaan maaf terdalam' untuk perilaku tidak pengertian di masa mudanya menambahkan bahwa 'komentarnya sangat membantu tentang cara panggung, masa depan kita'."

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait