Banjir Pujian di 'Big Mouth', Ini Dia Sederet 'Profesi' Lee Jong Suk di Drama Lain
Instagram/mbcdrama_now
TV

Sebelum 'dituduh' sebagai penipu kelas dunia dengan julukan 'Big Mouse', Lee Jong Suk ternyata punya sederet 'profesi' yang sudah ditekuni pada drama-drama sebelumnya. Apa saja?

WowKeren - Lee Jong Suk rupanya makin mengukuhkan levelnya sebagai aktor papan atas Korea Selatan. Hal ini disebabkan karena proyek drama comeback-nya pasca wamil, "Big Mouth" kembali menuai sukses besar. Drama yang memiliki genre thriller misteri ini bahkan sukses mencetak rating penayangan hingga angka 10 persen padahal belum resmi tamat.

"Big Mouth" sendiri merupakan seri televisi Korea Selatan yang tayang di MBC sejak 29 Juli 2022 lalu. Drama ini berkisah tentang seorang pengacara bernama Park Chang Ho (diperankan oleh Lee Jong Suk) yang hanya memiliki tingkat kemenangan 10%. Memiliki julukan "Big Mouth", Park Chang Ho akhirnya terjebak dalam sebuah kasus hingga dicurigai sebagai penipu kelas dunia bernama "Big Mouse".


Di sisi lain, Park Chang Ho memiliki seorang istri bernama Go Mi Ho (diperankan oleh Yoona SNSD). Bersama dengan sang ayah (Lee Ki Young), Go Mi Ho tak gentar membuktikan bahwa suaminya bukanlah "Big Mouse" dan tak bersalah. Selanjutnya, beragam konflik dan teka-teki menarik pun perlahan mulai terbongkar hingga membuat setiap episodenya makin dinantikan oleh para penonton.

Tak hanya karena konflik dan jalan cerita yang menarik, eksekusi akting dari para aktor, khususnya Lee Jong Suk ini juga tak kalah mencuri perhatian. Bahkan, beberapa orang menilai aktor tampan kelahiran 1989 ini selalu cerdas memilih naskah untuk drama yang dibintanginya. Sebelum menjadi pengacara bermulut besar di "Big Mouth", aktor yang punya tinggi badan sampai 186 sentimeter ini sudah pernah menjajal beragam "profesi" di drama lain mulai yang unik hingga kharismatik.

Pada artikel kali ini, tim WowKeren secara khusus akan merangkum deretan "profesi" dari aktor kelahiran tanggal 14 September ini di drama-drama lain. Penasaran "profesi" apa saja yang pernah dilakukan oleh Lee Jong Suk? Intip selengkapnya berikut ini!

(wk/yoan)

1. Siswa SMA di 'School 2013'


Siswa SMA  di 'School 2013'
YouTube/ KBS WORLD TV

Jauh sebelum auranya saat menjadi pengacara "bermulut besar" mencuri perhatian, Lee Jong Suk pernah menjadi siswa SMA di serial televisi lawas bertajuk "School 2013". Menggunakan SMA Seungri sebagai sentral cerita, drama ini banyak berkisah tentang beberapa permasalahan yang dihadapi oleh sekolah dari sudut pandang para siswa hingga guru.

Berperan sebagai siswa pindahan bernama Ko Nam-Soon, tak banyak yang tahu jika Lee Jong Suk dulunya adalah seorang ketua gengster. Konflik akhirnya mulai memanas setelah mantan rekan sekolahnya bernama Park Heung-Soo (diperankan oleh Kim Woo Bin) tiba-tiba datang dan menjadi siswa baru.

2. Cenayang di 'I Can Hear Your Voice'


Cenayang di 'I Can Hear Your Voice'
YouTube/SBS Drama

Masih di tahun 2013, Lee Jong Suk akhirnya melompat dan pindah universe dari anak sekolah biasa menjadi seorang "cenayang" bernama Park Soo Ha di drama "I Can Hear Your Voice". Drama yang juga dibintangi oleh Lee Bo Young ini merupakan serial bergenre komedi romantis yang dibalut dengan bumbu fantasi.

Sebagai seorang "cenayang", Park Soo Ha bisa membaca pikiran orang-orang hanya dengan tatapan mata. Dengan kemampuan inilah, ia kerap bekerja sama dengan pengacara bernama Jang Hye-Sung (diperankan oleh Lee Bo Young) untuk memecahkan beberapa kasus kejahatan hingga pembunuhan.

3. Dokter Terampil di 'Doctor Stranger'


Dokter Terampil di 'Doctor Stranger'
YouTube/SBS NOW

Setelah sukses memecahkan beberapa kasus kejahatan dengan kemampuan membaca pikiran, Lee Jong Suk akhirnya mendarat dan beralih "profesi" menjadi seorang dokter di "Doctor Stranger" bernama Park Hoon. Meski memiliki kemampuan operasi yang luar biasa, Park Hoon ternyata masih susah diterima para rekan-rekan dokter lain karena latar belakangnya.

Selain Lee Jong Suk, drama yang tayang pada tahun 2014 ini juga dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Kang So Ra hingga Park Hae Jin. Dalam drama ini, Park Hoon sudah sudah berhasil sebagai dokter dengan menuntaskan beragam permasalahan medis para pasien lewat keterampilan operasinya yang diatas rata-rata.

4. Reporter Keren di 'Pinnochio'


Reporter Keren di 'Pinnochio'
YouTube/SBS NOW

Tak puas menjadi seorang dokter, Lee Jong Suk lantas kembali menjajal "profesi" lain di drama "Pinnochio". Tayang di tahun 2014 hingga 2015, Lee Jong Suk akhirnya beralih profesi dari dokter menjadi reporter bernama Choi Dal-Po.

Memiliki sentral cerita kehidupan seorang reporter, drama yang juga dibintangi Park Shin Hye (berperan sebagai Choi In-Ha) ini ternyata banyak mengungkap sisi lain dari dunia media. Bersama dengan Choi Dal-Po, keduanya bertekad kuat untuk memberi laporan berita yang jujur. Di sisi lain, keduanya juga menjadi reporter keren yang mengungkap beragam konspirasi-konspirasi besar di industri berita.

5. Karakter Komik di 'W Two World'


Karakter Komik di 'W Two World'
YouTube/MBCdrama

Setelah berhasil menuntaskan beragam konspirasi-konspirasi di industri berita, Lee Jong Suk kembali beralih "profesi" menjadi seorang pengusaha sukses yang punya masa lalu kelam di drama "W Two World". Berbeda dengan sebelumnya, pada drama ini ia berperan sebagai jelmaan tokoh fiksi dari komik berjudul "W" bernama Kang Chul.

Dalam kisahnya, Kang Chul terus berupaya mencari kebenaran dibalik tuduhan pembunuhan yang dilayangkan kepada dirinya. Beragam permasalahan hukum hingga konflik antar dunia nyata dan komik pun mewarnai setiap episode drama yang tayang pada tahun 2016 ini. Tak heran jika drama yang juga dibintangi oleh Han Hyo Joo ini masih menjadi salah satu rekomendasi drama korea fantasi terbaik.

6. Jaksa Kharismatik di 'While You Were Sleeping'


Jaksa Kharismatik di 'While You Were Sleeping'
YouTube/Viu Singapore

Satu tahun setelah sukses sebagai karakter komik, Lee Jong Suk lagi-lagi beralih "profesi" menjadi seorang jaksa di drama "While You Were Sleeping". Dibintangi oleh Suzy hingga Jung Hae In, drama dengan genre fantasi ini sukses memperlihatkan aura kharismatik seorang Lee Jong Suk yang berperan sebagai jaksa bernama Jung Jae Chan.

Aura kharismatik Jung Jae-Chan sebagai jaksa jadi makin bersinar berkat kesuksesannya menuntaskan beberapa kasus-kasus penting di setiap episodenya. Ditambah, chemistry epic Lee Jong Suk dengan Suzy yang berperan sebagai Nam Hong Joo juga sukses menjadi pemanis.

7. Pemimpin Redaksi di 'Romance is a Bonus Book'


Pemimpin Redaksi di 'Romance is a Bonus Book'
YouTube/Netflix Philippines

Lelah dengan beragam profesi dengan konflik dan kasus yang berat, Lee Jong Suk akhirnya beralih "profesi" menjadi seorang pemimpin redaksi bernama Cha Eun Ho di "Romance is a Bonus Book". Jabatan sebagai pemimpin redaksi ini didapat bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia juga punya kemampuan menulis yang genius, lho.

Konflik pada drama yang memiliki genre komedi romantis ini bermula saat Kang Dan Yi (diperankan oleh Lee Na Young) memalsukan resume demi mendapatkan pekerjaan di perusaahan penerbitan yang dikelola Cha Eun Ho. Beragam konflik seputar dunia penerbitan pun akhirnya mewarnai hingga menampilkan sisi lain dari seorang Cha Eun Ho.

8. Penulis Drama Jenius di 'The Hymn of Death'


Penulis Drama Jenius di 'The Hymn of Death'
YouTube/SBS Drama

Setelah menampikan sisi lain dengan profesi pemimpin redaksi, Lee Jong Suk tak lelah menjajal hal baru di serial "The Hymn of Death". Diadaptasi dari film dengan judul "Death Song" yang tayang tahun 1991, ia menjelma sebagai penulis drama jenius bernama Kim Woo-Jin di drama yang hanya punya 6 episode ini. Memiliki poster super kelam, drama yang juga dibintangi oleh Shin Hye Sun ini bercerita tentang kisah cinta tragis antara Kim Woo Jin dan penyanyi sopran bernama Yun Sim Deok.

Nah, itu tadi deretan "profesi" aktor tampan Lee Jong Suk di drama-drama lainnya. Dengan kemampuan akting yang luar biasa, bukan tidak mungkin ia akan menambah "profesi" lagi di drama baru nanti. Dari drama-drama yang sudah disebutkan, "profesi" mana nih yang jadi favoritmu?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru