11 Kontrak Iklan Li Yi Feng Dibatalkan Efek Skandal Prostitusi
Selebriti

Aktor Tiongkok Li Yi Feng mendadak menjadi perbincangan setelah dilaporkan ditahan karena meminta jasa layanan prostitusi sehingga kariernya sebagai publik figur di ambang kehancuran.

WowKeren - Karier cemerlang aktor Tiongkok Li Yi Feng belakangan ini santer diperbincangkan. Bagaimana tidak, dilaporkan bahwa Li Yi Feng meminta layanan prostitusi yang membuat dirinya menjadi topik hangat di Tiongkok akibat skandalnya tersebut.

Pada Minggu (11/9), Li Yi Feng dilaporkan telah ditangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian setelah mengakui tuduhan yang dibuatnya selama masa penyelidikan. Menurut media lokal seperti Central Television (CCTV) milik pemerintah Tiongkok, merek iklan yang mengajak kerja sama Li Yi Feng pun secara cepat membatalkan kontrak mereka.

Segera setelah berita menyebar, setidaknya 11 merek termasuk pembuat perhiasan China Liufuzhoubao dilaporkan juga membatalkan kontrak iklan mereka dengan Li Yi Feng. Iklan Li Yi Feng yang berada di sandaran kursi beberapa kabin kereta di negara Tiongkok berkecepatan tinggi pun juga telah dihapus.

Ini menandakan bahwa Li Yi Feng tidak bisa lagi kembali ke industri hiburan. Mengingat begitu banyaknya kekecewaan yang dibuatnya atas perbuatannya sendiri, kariernya benar-benar di ujung tanduk.


Seperti diketahui, sebelumnya Li Yi Feng telah membantah rumor tersebut dengan membuat surat pernyataan resmi di Weibo. Namun, akhirnya ia mengakui meski tidak diketahui secara pasti mengapa melakukan hal tersebut. Padahal, imej-nya sebagai seorang publik figur cukup mumpuni dan berbagai prestasi diraihnya.

Li Yi Feng mendapatkan popularitas besar dengan tampil di film "Love Panic", "Animal World" dan drama "Recipe of Love" serta "The Night Walker". Li Yi Feng sendiri tergolong aktor yang juga sukses sebagai penyanyi.

Dengan banyaknya prestasi cemerlang datang dari Li Yi Feng, ia menempati peringkat keempat dalam peringkat pendapatan selebriti Tiongkok 2017 tepat di atas Chenglong. Li Yi Feng juga memiliki lebih dari 36 juta pengikut Weibo.

Namun, berkat skandal ini gambar serta namanya telah dihapus dari halaman Weibo Kejaksaan Agung Rakyat Tiongkok. Kasus ini membuat orang Tiongkok terkejut karena tidak disangka-sangka. Nama Li Yi Feng telah menduduki peringkat istilah pencarian utama di situs portal utama Tiongkok dan Instagram sejak 11 September.

Sementara itu, pelecehan seksual yang melibatkan selebriti Tiongkok belakangan ini terungkap di depan publik. Termasuk prostitusi pianis Lee Windy dan penyerangan seksual dari penyanyi Kris Wu.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru