'Big Mouth' Pertahankan Rating Tinggi di Tengah Masa Libur Nasional, Beginikah Caranya?
Instagram/mbcdrama_now
TV

Mempertahankan rating tinggi selama libur Nasional, 'Big Mouth' menjadi sorotan. Bagaimana caranya tidak kehilangan penonton di sela 'serangan' acara-acara khusus liburan?

WowKeren - Selama masa liburan, persaingan drama di stasiun televisi Korea Selatan jadi semakin ketat. Sementara acara lain di berbagai stasiun televisi turun tajam, drama Lee Jong Suk dan Yoona Girls' Generation mempertahankan peringkat kisaran 10 persen dan menjadi yang paling banyak ditonton.

Pada hari libur nasional Korea, seperti Chuseok dan tahun baru banyak program khusus yang ditayangkan. Kalaupun tidak ada acara khusus, masyarakat berkumpul dengan anggota keluarga mereka atau jalan-jalan dengan teman jadi sulit menonton TV. Itu sebabnya banyak drama menunda tayangnya di hari libur.

Bertepatan dengan Chuseok tahun ini, semua drama akhir pekan ditayngkan sesuai jadwal selain serial harian MBC "A Secret House". Sehingga persaingan rating bukan hanya antara drama melainkan juga aktivitas pemirsa.

"The Good Detective 2" sendiri turun ke kisaran 4 persen di episode 13, diduga karena tayang larut malam yakni pukul 22:30 waktu setempat jadi keluarga sulit menonton. Namun rating drama ini pulih ke 5,9 persen di episode 14 malam berikutnya.

Tak sendirian, "Little Women" mengalami situasi sama. Dimulai dengan angka 6,4 persen di episode pertama dan naik jadi 7,7 persen di episode 2, drama ini turun ke 5,6 persen di episode 3 yang bertepatan dengan liburan Chuseok. Tren rating diduga akan naik karena menunjukkan perkembangan tak terduga.


Kemudian ada "Today's Webtoon" yang gagal mempertahnkan pemirsa meski tayang setelah acara spesial Chuseok. Episode 10 drama ini memperoleh rating 1,9 persen.

Bintang utama drama akhir pekan malam, "Big Mouth" menghadapi krisis di musim liburan. Mencatat 8,3 persen di episode 13, malam selanjutnya drama ini memperoleh rating 10 persen. Cara drama ini bertahan lantaran menyediakan plot twist menarik.

Episode 14 "Big Mouth" berisi plot twist di mana Big Mouse sebenarnya meninggal dan pemimpin kedua ternyata adalah teman Park Chang Ho (Lee Jong Suk) yakni Kim Soon Tae (Oh Eui Shik) yang meningkatkan ketegangan cerita dan membuat pemirsa semakin tenggelam dalam drama.

Selain itu, konfrontasi antara Park Chang Ho yang pura-pura terbunuh dan menipu Choi Do Ha (Kim Joo Heon). Lelu Choi Do Ha mengungkapkan kegilaan dengan membunuh ketua Kang (Jeon Guk Hwan) untuk membalas dendam atas nama kakeknya membangkitkan rasa ingin tahu pemirsa.

Kecuali "Today's Webtoon", drama akhir pekan malam berjalan dengan baik meski ditunda sementara waktu di masa liburan. Namun tren kinerja rating terus meningkat dan diprediksi terus berlanjut.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru