6 Film Terbaru Indonesia Masih Bertengger di Bioskop, Jumlah Penonton 2 Film Ini Melejit
Instagram
Film

Tahun 2022 ini seperti menjadi titik balik industri perfilm-an Indonesia sejak pandemi COVID-19. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya film karya anak bangsa yang dirilis di tahun ini.

WowKeren - Di tahun 2022 ini, dunia perfilm-an Indonesia dibanjiri dengan karya-karya terbaru anak bangsa. Hingga pekan ke-2 September, masih ada enam film terbaru yang menghiasi layar lebar. Bahkan dua film di antaranya menunjukkan pertambahan jumlah penonton yang signifikan.

Sedangkan untuk empat film lainnya terbilang biasa aja. Berdasarkan informasi yang tertuang pada Cinepoint, film "Miracle in Cell No. 7" diketahui mendapat tambahan jumlah penonton terbanyak dalam kurun waktu tiga hari terakhir sejak penayangannya pada 8 September lalu.

Di pekan pertama, film besutan sutradara kenamaan Indonesia Hanung Bramantyo itu berhasil meraih 1.150.346 penonton. Kemudian disusul oleh film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko yakni "Mencuri Raden Saleh" dengan tambahan penonton sebanyak 242.241 penonton.


Untuk film "Mencuri Raden Saleh" itu sendiri total hingga hari ke-18 penayangan film, telah berhasil mengumpulkan sebanyak 2.005.141 penonton yang biasa disebut sebagai komplotan. Dengan begitu, film yang dibintangi oleh para bintang muda seperti Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda itu menjadi sebagai film Indonesia ketujuh di tahun 2022 ini yang berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton.

Sementara itu, film "Sayap-Sayap Patah" yang sebelumnya sempat melaju kencang, kini tampaknya mulai melambat. Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum itu hanya mendapat tambahan sebanyak 72.575 penonton. Hingga hari ke-25 penayangan, film tersebut diketahui berhasil meraih 2.296.604 penonton.

Selanjutnya, ada film "Mendarat Darurat" yang diperkirakan meraih minimal satu juta penonton tampaknya tidak bisa berbicara banyak. Dirilis bersamaan dengan film "Miracle in Cell No. 7", film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Luna Maya itu tampaknya hanya mampu meraih 106.007 penonton, dan hanya mendapat tambahan jumlah penonton sebanyak 70.015 dalam 3 hari.

Sedangkan untuk film "Mumun" mendapatkan hasil di luar dugaan. Promosi yang dilakukan jauh-jauh hari tampaknya tidak menjamin kalau film tersebut akan laku. Film yang dibintangi oleh aktris cantik Acha Septriasa ini tampaknya sulit menembus angka aman pertama satu juta penonton. Terlebih hanya mendapat tambahan kurang dari 60 ribu penonton. Saat ini, "Mumun" diketahui telah ditonton oleh 560.125 penonton.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait