Lagu SEVENTEEN 'Rock With You' Mendadak Disorot Gegara Makna Ganda, Lebih Dewasa dari Dugaan?
Twitter/pledis_17
Musik

Terjemahan bahasa Inggris lagu SEVENTEEN yang berjudul 'Rock With You' mendadak naik ke peringkat ke-17 Genius. Naiknya minat penggemar diduga karena ada makna ganda yang lebih dewasa dan sugestif pada liriknya.

WowKeren - SEVENTEEN (II) dikenal kebolehan mereka sebagai self-produce idol. Mereka merancang mulai dari konsep, lagu hingga koreografinya. Baru-baru ini, mendadak lagu "Rock With You" kembali mendapat perhatian padahal sudah dirilis pada 2021 lalu.

Mengusung genre pop-rock, "Rock With You" dijelaskan tentang keinginan untuk terus bersama dengan orang yang dicintai. Hal itu pernah diungkapkan Jeonghan pada satu kesempatan.

"Selalu ingin bersama seseorang yang kamu cintai dan bagaimana kamu bersedia melakukan apapun untuk orang itu," kata Jeonghan.

Pada 14 September, Genius mengumumkan "Rock With You" dari SEVENTEEN mendapat perhatian lebih banyak dari biasanya. Terjemahan Bahasa Inggris "Rock With You" telah masuk kembali ke Top 100 chart di semua genre di platform penyedia lirik lagu tersebut.


Lagu SEVENTEEN \'Rock With You\' Mendadak Disorot Gegara Makna Ganda, Lebih Dewasa dari Dugaan?

Source: Twitter

Naiknya angka minat netizen terhadap "Rock With You" ini dipicu karena dugaan penggemar tentang makna ganda dari lagu tersebut. Meski yang dijelaskan Jeonghan terkesan "aman" dan tidak punya maksud tersembunyi, baris yang dinyanyikan Mingyu dan S.Coups pada bagian refrain, "No words are enough for you. Want to write it lyrical. So let me read and write my emotions through you (Tidak ada kata yang cukup untukmu. Ingin menulisnya secara lirikal. Jadi izinkan aku membaca dan menulis perasaanku melalui dirimu)."

Kemudian berlanjut pada DK dan The8 di pre-chorus bisa diartikan dengan sudut pandang yang lebih dewasa berbunyi, "I just want to love you alone I don't want to leave you. I just want you, I need you.The night is short, can't take you for granted (Aku hanya ingin mencintaimu sendirian, aku tidak ingin meninggalkanmu. Aku hanya menginginkanmu, aku membutuhkanmu. Malam ini singkat, tidak bisa menerimamu begitu saja)."

Terjemahan "Rock With You" ini masuk ke chart K-Pop platform Genius Korea di peringkat #17. Sedangkan di media sosial ramai bahasan mengenai makna ganda lagu ini yang menjurus pada hubungan percintaan yang lebih intim daripada perkiraan penggemar.

Meski banyak yang baru menyadari "Rock With You" bisa jadi punya arti sugestif, tak sedikit penggemar SEVENTEEN yang mengklaim sudah tahu sejak lama. Terlepas dari maknanya yang bisa memicu sudut pandang ganda, title track dari "Attacca" ini digemari oleh banyak orang dan mencapai puncak Gaon Chart di posisi #6. Mereka telah berhasil menjual album ini sebanyak 2.120.058 copy.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru