Kwon Eun Bi Eks IZ*ONE-Sungjong INFINITE Bahas Idol Antar Generasi, MZ Paling Individualis?
Selebriti

Perwakilan dari masing-masing generasi K-Pop hadir untuk membahas perbedaan imej dari zaman ke zaman. Kwon Eun Bi pun turut membahas soal idol generasi MZ yang lebih bebas dan individualis.

WowKeren - K-Pop kini telah sampai pada Generasi 4. Tentunya banyak karakteristik yang membedakan pada idol K-Pop dari generasi ke generasi. Hal itu pun diungkap oleh para idol K-Pop dari masing-masing generasi lewat program MBC Every1, "South Korean Foreigners".

Secara khusus, episode yang tayang pada 14 September membahas tentang idola dari generasi yang berbeda. Idola yang tampil sebagai tamu dalam siaran tersebut menyebutkan ciri-ciri budaya idola di generasi mereka sendiri.

Noh Yoo Min eks NRG jadi wakil dari generasi 1. Sungjong INFINITE mewakili generasi 2 dan Jangjun Golden Child dari generasi 3, serta Kwon Eun Bi yang sebelumnya debut bersama IZ*ONE.

Noh Yoo Min menyebut generasinya memiliki imej yang misterius. Bahkan mereka dilarang untuk berinteraksi dengan publik di tempat umum.

“Selama waktu kami, kami sedikit misterius. Ketika orang melewati kami, kami berhenti bahkan ketika kami sedang makan. Kami tidak pergi ke kamar mandi jika ada orang di sana. Kami diberitahu untuk tidak mengatakan apa-apa, jadi kami tidak mengatakan sepatah kata pun," ungkap Noh Yoo Min.


Hal itu sangat berbeda dengan yang dilakukan generasi 2. Sungjong menyebut bahwa mereka dituntut untuk aktif dan ekspresif bahkan berlebihan, terutama saat tampik di variety show. Sungjong mengingat ketika dirinya juga harus menunjukan bakat pribadi dan tarian girl group.

“Kami debut pada tahun 2010. Setiap kali kami tampil di variety show, kami harus bereaksi berlebihan. Saya juga harus melakukan bakat pribadi dan menampilkan tarian girl group," beber Sungjong.

Sementara Kwon Eun Bi eks IZ*ONE memberikan pendapat yang agak berbeda, di mana ia menyinggung generasi MZ (millenial dan gen Z). Kwon Eun Bi menyebut generasinya lebih bebas atau individualis.

"Kami cukup individualistis. Karena kami adalah Generasi MZ, kami bertindak lebih lugas. Apa pun yang kami lakukan, agensi tidak mengatakan apa-apa dan mereka menghormati kami," ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkap Jangjun Golden Child. "Kata kunci generasi kita adalah 'terlihat natural'. Kami dapat mengatakan jika kami ingin menggunakan kamar mandi maka pergi dan kembali," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait