Zico Minta Maaf, Ungkap Ada Banyak Artis Kesulitan Usai 'Any Song' Challenge
Instagram/woozico0914
Selebriti

Tak bisa dipungkiri Any Song Challenge yang dipelopori Zico telah menjadi tantangan yang tren di kalangan idol K-Pop hingga kini. Namun rupanya challenge itu juga membuat banyak orang kesulitan.

WowKeren - Para pecinta K-Pop tentu tak asing dengan Any Song Challenge yang dipopulerkan oleh Zico. Bermula dari challenge tersebut, kini tampaknya muncul budaya melakukan challenge dance bersama para rekan idol dan artis K-Pop lain untuk mempromosikan lagu baru mereka. Namun nyatanya hal itu juga bisa jadi beban tersendiri bagi artis-artis K-Pop yang lain.

Sunmi mungkin jadi salah satunya. Sunmi mengatakan dia mengalami kesulitan karena budaya tantangan yang diciptakan oleh Zico.

Fakta itu terungkap lewat program acara hiburan musik JTBC, "New Festa". Lewat episode yang ditayangkan beberapa waktu lalu, Sunmi, Zico, Kyuhyun, Yoo Hee Yeol dan Yoon Jong Shin berbicara tentang "Any Song".

Awalnya, Zico mengaku tak menyangkap bahwa lewat Any Song Challenge, sebuah 'budaya' baru di industri K-Pop akan terbentuk. Zico bahkan mengaku bahwa awalnya tak yakin cara itu akan berhasil.

“Zico menciptakan budaya tantangan dengan 'Any Song'," ujar Yoo Hee Yeol. "Saya tidak tahu itu akan berhasil. Saya pikir itu hanya akan digunakan untuk tujuan promosi. Saya tidak tahu itu akan menjadi budaya," ungkap Zico.


Mendengar kata-kata Zico, Sunmi mengeluh. Mantan anggota Wonder Girls itu mengaku mengalami kesulitan gara-gara challenge tersebut.

Pasalnya, kini challenge serupa seolah menjadi sebuah aturan nasional bagi para idol. "Aku mengalami kesulitan karena Zico. Itu menjadi 'aturan nasional' setelah 'Any Song'," protes Sunmi.

Mendapat keluhan langsung dari Sunmi, Zico meminta maaf. Namun ia juga mengungkap fakta tak terduga. Nyatanya tak hanya Sunmi, banyak artis lain yang mengeluh pada Zico soal Any Song Challenge.

"Banyak orang mengatakan kepada saya, 'Semua orang mengalami kesulitan karena budaya tantangan yang Anda buat.' Saya minta maaf," pungkas Zico.

Sementara itu, Zico diketahui baru saja melakukan comeback dengan “New Thing (Prod. ZICO) (Feat. Homies) pada 6 September. Setelah dirilis, "New Thing" memasuki Melon Daily Chart di #83 kemudian peringkat #10 pada 12 September dan #6 pada 14 September, menunjukkan tren kenaikan yang stabil.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait