Rose BLACKPINK Tantang dan Sindir KBS Pakai Mobil Seharga Rumah Mewah di MV 'Shut Down'?
YouTube
Musik

BLACKPINK dinilai menyindir KBS pada MV 'Shut Down' pada adegan yang menampilkan Rose kala menaiki mobil harga fantastis setara dengan rumah mewah, setuju?

WowKeren - BLACKPINK resmi comeback dengan merilis album studio kedua mereka, "BORN PINK". Pada comeback kali ini, "Shut Down" dipilih menjadi lagu utama BLACKPINK.

Penggemar kemudian menemukan bahwa MV "Shut Down" menggabungkan sederet adegan populer dari MV BLACKPINK sebelumnya. Ini tentu memunculkan nostalgia penggemar dan tidak sedikit yang khawatir karena dinilai memberikan vibes lagu perpisahan.

Penggemar kemudian juga ramai menyoroti adegan Rose kala mengendarai mobil mewah Lamborghini di MV "Shut Down". Mobil diduga Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder yang memiliki harga 422.606 dolar atau setara dengan 6,33 miliar rupiah.

Adegan Rose di MV \

Sumber: YouTube

Adegan ini mengingatkan pada momen Rose di MV "Kill This Love". Adegan ikonik Rose ini dinilai memberikan sindiran pedas kepada KBS. Hal ini karena sebelumnya MV "Kill This Love" dilarang ditayangkan dengan alasan pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas karena tak mengenakan sabuk pengaman.


Pada MV "Shut Down", Rose tampak mengenakan sabuk pengaman. Selain itu, semua adegan BLACKPINK kala di dalam mobil pada MV baru mereka juga dipastikan mengenakan sabuk pengaman.

Adegan BLACKPINK naik mobil di MV \

Sumber: YouTube

Adegan BLACKPINK naik mobil di MV \

Sumber: YouTube

Tak hanya dinilai menyindir melalui sabuk pengaman, lirik yang diucapkan Rose juga dianggap bentuk "menantang" ke KBS. Rose blak-blakan menyebutkan nama brand mobil pada adegan menyetir mobil dengan mengungkapkan "Catch me when you hear my Lamborghini go vroom, vroom, vroom, vroom" yang berartikan "Ayo tangkap aku ketika kamu mendengarkan Lamborghini-ku vroom, vroom, vroom, vroom (suara mobil)".

KBS diketahui sangat tegas terkait dengan penyiaran di mana selalu melarang pemutaran lagu yang mengungkapkan brand. Ini dinilai melanggar Undang-Undang Penyiaran di Korea Selatan.

Sebelumnya, lagu "Pink Venom" juga dibeberkan KBS dilarang untuk disiarkan. Hal ini karena Jennie dan Lisa mengungkapkan nama brand Chanel serta Celine.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait