Terinspirasi RM BTS, Museum Tertua di Filipina Luncurkan Pameran 'Namjooning'
Selebriti

RM BTS kembali menunjukkan pengaruhnya di dunia seni. Terbaru, RM menjadi inspirasi dari pameran seni yang diadakan di salah satu museum tertua di Filipina, Museum UST.

WowKeren - RM BTS dikenal dengan selera seninya yang di atas rata-rata. Karena itu, tak heran jika RM pun kerap terlibat dalam acara-acara yang berbau seni. Seperti yang terjadi di sebuah museum tertua di Filipina, UST Museum.

Museum UST adalah Museum Seni dan Sains Universitas Santo Tomas. Tempat itu sebenarnya juga merupakan museum tertua yang ada di Filipina karena berasal dari “the Gabinete de Fisica, or observation room, of mineral, botanical and biological collections in the 17th century".

Pameran terbaru yang digelar di tempat itu adalah "UST Goes Namjooning: Menangkap Momen di Kampus". Sebuah pameran yang terinspirasi oleh leader BTS, RM.

"Pameran yang diluncurkan untuk memperkenalkan kembali sejarah dan budaya UST ini terinspirasi oleh istilah media sosial yang diciptakan oleh leader BTS dan rapper utama Kim Namjoon," ungkap Varsitarian, departemen publikasi resmi mahasiswa Universitas Santo Tomas (UST).


Sementara itu, "Namjooning" adalah istilah yang berasal dari musim panas 2019 ketika para anggota BTS pergi berlibur. Ketika ARMY bertanya kepada RM apa yang dia lakukan di Weverse, dia menjawab dengan mengatakan, “Aku namjooning.”

Sejak itu, "Namjooning" telah terdefinisikan. Definisi Urban Dictionary dari "Namjooning" adalah "tindakan hidup sebagai Kim Namjoon". Hal itu termasuk “berjalan-jalan di taman, mengagumi alam, bergaul dengan kepiting, dan bersenang-senang dengan teman-teman".

"'Namjooning' mengacu pada mengunjungi museum, berkomunikasi dengan alam, bersepeda, menghargai arsitektur dan seni publik, membaca, dan aktivitas pribadi apa pun untuk perawatan diri dan relaksasi," jelas Varsitarian.

Jadi, Museum UST menggunakan ini untuk menginspirasi anak muda untuk bertindak sebagai RM dan menghargai seni. "UST Goes Namjooning: Menangkap Momen di Kampus" adalah pameran interaktif. Ini menampilkan seni serta merchandise dan standee BTS.

UST Goes Namjooning: Mengabadikan Momen di Kampus terletak di Gedung Utama. Pameran diluncurkan pada Selasa,13 September dan akan berlanjut hingga 21 Oktober. Pameran ini juga terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang ingin melihatnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait