Nangis, Ria Ricis Bongkar Alasan Awalnya Rahasiakan Penyakit Masitis dari Teuku Ryan
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Ria Ricis menangis ketika menceritakan tentang komentar miring orang lain terkait Moana. Ia juga menceritakan tentang penyakit masitis yang dideritanya saat memberi ASI pada bayinya.

WowKeren - Ria Ricis tengah menikmati status menjadi seorang ibu usai melahirkan anak pertama, Cut Raifa Aramoana pada 26 Juli 2022 lalu. Namun tak dipungkiri, Ricis merasa sakit hati saat membaca komentar jahat dari netizen dan orang-orang yang menyebut baby Moana begitu kecil.

"Itu awal-awal kalau baca dari sosmed kan, maksudnya kan orang-orang dari sosmed gak ketemu langsung yaudah gak apa-apa," kata Ria Ricis saat jadi bintang tamu acara "FYP" pada Jumat (16/9) dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

"Cuma orang-orang yang ketemu secara langsung itu kadang bilang 'ih kecil banget' mungkin bercanda kali menurut mereka, cuma aku pikir 'iya kecil terus kenapa' ," sambung Ricis.

Padahal diakui Ricis, berat badannya naik 15 kilo saat hamil baby Moana. Sembari menangis, istri Teuku Ryan ini mengaku begitu sedih mendapat komentar tentang baby Moana yang dinilai terlalu kecil.

"Terus ada yang bilang 'mungkin waktu hamil mamanya gak mau makan ya'," cerita Ricis. "Padahal pas hamil aku makannya itu sehari bisa lebih dari 10 kali, sampai naik 15 kilo, banyak itu naiknya."


Kemudian Ricis sempat menceritakan penyakit masitis yang dideritanya ketika memberi ASI pada baby Moana. Awalnya Ricis tak menceritakan hal tersebut pada Teuku Ryan tapi kemudian ketahuan juga.

Diketahui, masitis adalah peradangan pada jaringan payudara. Kondisi ini kerap dialami oleh ibu menyusui sehingga mengganggu proses pemberian ASI karena payudara terasa sakit.

"Masitis itu Alhamdulillah Allah titipkan ASI itu banyak, cuma karena pumping-nya telat atau nyusuin Moana gak sampai habis, jadinya kesumbat nah itu kan malam aku capek banget karena Moana kebangun 3 jam sekali," cerita Ricis. "Nah udah gak kebangun itu tengah malem, sekitar 6 jam ke-skip, iya ketiduran, capek banget."

"Iya gak apa-apa (gak cerita pada suami(, gak pengen bikin kepikiran, tapi ujung-ujungnya ketahuan juga karena saat pumping itu aku (ngeluh) 'aduh sakit banget' terus aku baru cerita," pungkas Ricis.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait