Birthday Spotlight: Happy Sungchan Day
Selebriti

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Sungchan NCT yang merayakan ulang tahunnya yang ke-21 (22 tahun menurut hitungan Korea) pada 13 September.

WowKeren - Ulang tahun para idol menjadi momen yang spesial tak hanya bagi idol itu sendiri tapi juga penggemar mereka. Berbagai cara dilakukan penggemar untuk merayakan momen ulang tahun sang idol mulai dengan berdonasi, memasang iklan di lokasi-lokasi yang populer dan strategis sampai sekedar membuat tagar khusus dan menjadikannya trending topic di Twitter.

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Sungchan NCT yang merayakan ulang tahunnya yang ke-21 (22 tahun menurut hitungan Korea) pada 13 September. Ulang tahun kali ini menjadi ulang tahun kedua yang dirayakan pemilik nama lengkap Jung Sungchan itu sejak debut sebagai idol.

Sungchan lahir di Seoul dan debut sebagai salah satu rapper NCT. Ia diperkenalkan sebagai member baru grup tersebut pada 2020 bersama dengan Shotaro, member asal Jepang. Saat ini penggemar masih menantikan di unit mana idol berbakat itu akan ditempatkan.

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Sungchan lahir di Seoul pada 13 September dan ia menjalani pelatihan selama empat tahun sebelum akhirnya menjadi member NCT pada 2020. Ia sempat direkrut dua kali oleh SM Entertainment, di mana tawaran pertama ditolaknya dan tawaran kedua diterima setelah ia mengikuti kelas tari. Ia bergabung dengan SM pada Agustus 2016.

Dalam wawancara dengan majalah Allure pada Maret 2021, Sungchan mengungkapkan bahwa awalnya ia adalah salah satu trainee paling muda. Tapi setelah tiga atau empat tahun, dia menjadi yang paling tua. Aspek tersebut diakui cukup sulit baginya.

Selama empat tahun berlatih, Sungchan sempat menjadi rekan trainee Jungwoo NCT 127 serta Kun, Hendery, dan Yangyang WayV. Dalam beberapa kesempatan, Sungchan mengakui kalau ia mengagumi visual Jungwoo sejak pertama kali bertemu dengannya di gedung SM Entertainment.

2. Debut


Debut
Twitter/NCTsmtown

Segera setelah debut, Sungchan bergabung dengan NCT untuk promosi grup lengkap mereka dengan 23 member dengan full album NCT 2020 yang bertajuk "Resonance Pt. 1" dan "Resonance Pt. 2". Di album ini, Sungchan berpartisipasi dalam salah satu title track yang bertajuk "90's Love."

Sungchan berbagai bahwa karena member lainnya debut lebih dulu, mereka memiliki pengalaman beberapa tahun sedangkan ia belum punya pengalaman. Namun, mereka mengajarinya banyak hal yang berbeda. Inilah yang membuat segala sesuatunya lebih mudah bagi Sungchan dibandingkan dengan debut di grup baru.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Twitter/NCTsmtown

Sungchan comeback sebagai member NCT lewat album NCT 2021 yang berjudul "Universe" yang dirilis pada 14 Desember 2021 dan ia berpartisipasi dalam lagu serta MV "Beautiful." Lewat title track-nya yang berjudul "Universe (Let's Play Ball)", album "Universe" meraih 3 piala kemenangan di "Music Bank".

"Universe" juga menempati posisi pertama di chart album mingguan Korea Gaon, chart album mingguan Jepang Oricon dan Billboard Japan, serta chart album mingguan Billboard's US World Albums. Di chart abum bulanan Gaon, album ini juga menempati posisi pertama. Secara keseluruhan, album ini terjual 1,8 juta copy di Gaon.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Di luar kegiatannya sebagai member NCT, Sungchan pernah memandu acara musik SBS "Inkigayo" bersama Ahn Yujin IVE dan Jihoon TREASURE. Sungchan juga tampil dalam musik video "Free to Fly 2021" yang dinyanyikan oleh Kangta. Ia tampil bersama dengan Winter aespa.

Sungchan sempat menjadi model untuk brand Dr.G yang dikhususkan pada produk skin care wajah. Penyanyi tersebut juga ditunjuk menjadi model iklan brand skincare Round A Round bersama dengan Shotaro. Selain itu, brand pakaian SPAO juga menunjuk Sungchan sebagai model iklan.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/nct

Sejak debutnya pada 2020, Sungchan belum pernah terlibat kontroversi. Pelantun "Misfit" itu dikenal sebagai idol yang rendah hati dan memiliki hubungan baik dengan rekan-rekan satu grupnya. Satu-satunya "kontroversi" yang melibatkan Sungchan nampaknya hanyalah ia belum memiliki unit tetap hingga kini.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/nct

Belum lama ini Sungchan berpartisipasi dalam konser "SMTOWN" di Suwon, Korea Selatan, dan Tokyo, Jepang. Menurut prediksi di antara penggemar, idol tersebut digadang-gadang akan bergabung dengan unit NCT Tokyo, yang kabarnya akan debut pada 2023. Dugaan ini semakin diperkuat dengan pernyataan Sungchan bahwa ia sedang belajar bahasa Jepang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait