Jumlah Penonton Terus Menurun, Panitia Piala Oscar Jajaki Opsi Streaming
Film

CEO Academy of Motion Picture Arts and Sciences Bill Kramer dan presiden Academy Janet Yang mengatakan mereka tengah menjajaki opsi streaming untuk Oscar 2023 mendatang.

WowKeren - Piala Oscar telah menjadi acara gelaran bergengsi yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta film Hollywood setiap tahunnya. Namun sayangnya, selama beberapa tahun terakhir, acara ini tampaknya mulai kehilangan daya tarik.

CEO Academy of Motion Picture Arts and Sciences Bill Kramer dan presiden Academy Janet Yang mengatakan bahwa mereka tengah mengeksplorasi opsi streaming untuk Oscar yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang. Dikenal sebagai Academy Awards, acara tersebut menghadapi penurunan jumlah penonton di ABC dalam beberapa tahun terakhir.

Akademi telah berusaha untuk mengubah pertunjukan dengan pakar televisi langsung Glenn Weiss dan Ricky Kirchner yang akan memimpin Oscar ke-95 dan tim yang berdedikasi di dalam Akademi, yang akan berfokus pada upacara penghargaan dan acara pra-pertunjukan. Sejalan dengan langkah Akademi untuk menghidupkan kembali pertunjukan, Oscar mungkin tersedia untuk streaming pada tahun 2023.


Variety melaporkan Kramer dan Yang telah melakukan pembahasan untuk menjelajahi ekstensi pertunjukan di streaming. Opsi streaming langsung pasti akan membutuhkan pakar televisi langsung yang telah ditekankan Akademi untuk dipekerjakan tahun ini.

Gelaran acara Piala Oscar terakhir kali telah ramai menjadi pembicaraan berkat aksi Will Smith yang mengejutkan. Namun, meskipun Smith menjadi berita utama di Oscar tahun ini, Oscar masih belum mencapai jumlah penonton yang diharapkan, sehingga perubahan arah acara ini disambut baik.

Setelah tetap ditayangkan di ABC selama bertahun-tahun, Academy membuat langkah besar untuk menjadi lebih relevan lagi, dan streaming adalah langkah pertama yang tepat. Namun, penonton harus menunggu hingga 12 Maret 2023, untuk melihat apakah Oscar berikutnya dapat menghidupkan kembali acara penghargaan, atau apakah itu akan tersedia di tempat selain ABC.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel