IU Susah Payah Siapkan Konser 'The Golden Hour', Akui Punya Masalah Pendengaran Setahun Terakhir
Instagram/dlwlrma
Musik

Di konser 'The Golden Hour', IU mengakui kalau dirinya menjalani masa-masa sulit selama persiapan acara penting tersebut. Penyanyi itu mengungkapkan ada masalah dengan pendengarannya.

WowKeren - IU mengakui bahwa telinganya tidak dalam kondisi yang baik. Penyanyi kelahiran 1993 tersebut meninggalkan panggung setelah menyanyikan "You&I" sebagai lagu terakhir di konser solonya, "The Golden Hour" yang diadakan di Olympic Main Stadium of Jamsil Stadium di Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul pada sore hari tanggal 18 September.

Fans kemudian menunggu penampilan encore IU sambil menyanyikan "Love Poem" tanpa iringan. Setelah itu, IU muncul dengan iringan "Love Poem," sementara para penggemar melakukan acara di mana mereka mengangkat slogan-slogan yang mengatakan, "Kami akan bersamamu di setiap langkah. Karena kami adalah teman sempurna selama 14 tahun" untuk merayakan ulang tahun debut ke-14 IU.

Setelah lagu itu, IU berkata, "Kalian mencoba banyak cara untuk membuatku menangis. Bagaimana kalian bisa melakukan itu pada saat yang penting? Bagaimana kalian mendapatkan ide menyanyikan 'Love Poem' bersama? Kalian bahkan melewati jembatan dengan sempurna sendirian. Aku tidak berpikir aku akan dapat mendengar kalian karena sangat kacau di sana (backstage), tapi Love Poem benar-benar mendengarkan kalian di belakang panggung. Aku berterima kasih."

IU Susah Payah Siapkan Konser \'The Golden Hour\', Akui Punya Masalah Pendengaran


"Sejujurnya, konser hari ini agak sulit. Biasanya, konser pertama jauh lebih sulit. Pada hari kedua, aku biasanya belajar cara relatif dan sedikit lebih santai, sehingga suasananya akan jauh lebih nyaman, tapi pada kenyataannya, aku memiliki sedikit masalah dengan telingaku, yang membuatku mempersiapkan konser ini dengan gugup," akunya.

IU melanjutkan, "Tidak ada yang terlalu serius, tapi aku sudah berada dalam situasi di mana aku tidak bisa mengendalikan telingaku dengan baik sejak setahun yang lalu. Jadi aku berpikir, 'Aku hanya perlu melakukannya dengan baik' dan 'Aku hanya perlu telingaku baik-baik saja pada hari itu.' Aku tahu bahwa meskipun aku mengistirahatkan tenggorokanku sedikit, aku hanya dapat memaksa tubuhku untuk menyelesaikannya. Untungnya kondisi tenggorokanku baik-baik saja, tapi telingaku sedikit sakit karena akhir konser kemarin."

"Aku memiliki waktu yang sangat buruk dari tadi malam hingga latihan hari ini. Saat aku memulai lagu pertama hari ini, aku akan di atas panggung berpikir 'Ah! Aku tidak tahu apa yang akan terjadi,' tapi pertunjukan hari ini berhasil berkat kalian semua. Itu adalah sesuatu yang selalu aku katakan, tapi aku bersungguh-sungguh setiap saat. Aku sangat berterima kasih."

Sementara itu, konser solo IU "The Golden Hour" adalah yang pertama dalam sekitar tiga tahun karena pandemi sejak "Love, Poem" pada tahun 2019. Konser ini sangat berarti karena ia adalah penyanyi wanita Korea pertama yang mengadakan konser di Stadion Utama Olimpiade.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait