Pangeran George-Putri Charlotte Ambil Peran di Pemakaman Ratu, Penampilan Beda Curi Perhatian
PA
Dunia

Kedua cicit Ratu Elizabeth itu berjalan di dalam Westminster Abbey dengan diapit orangtua mereka. Pangeran William berdiri di sisi Pangeran George, sedangkan Kate Middleton berdiri di sisi Putri Charlotte.

WowKeren - Kedua cicit Ratu Elizabeth II yang masih kecil turut dilibatkan dalam pemakaman kenegaraannya pada Senin (19/9) hari ini. Pangeran George (9) dan Putri Charlotte (7) menjadi pelayat termuda yang mengikuti peti mati Ratu Elizabeth yang diusung di dalam Westminster Abbey.

Seperti pelayat lainnya, Putri Charlotte mengenakan gaun hitam dan juga topi bertepi lebar. Sedangkan Pangeran George tampil berbeda dan tidak mengenakan pakaian hitam. Pangeran cilik yang yang kini menjadi pewaris takhta kedua itu tampak dewasa dengan setelan biru tua dan dasi hitam.

Pangeran George-Putri Charlotte Ambil Peran di Pemakaman Ratu, Penampilan Beda Curi Perhatian

YouTube/The Royal Family Channel

Kedua cicit Ratu Elizabeth itu berjalan di dalam Westminster Abbey dengan diapit kedua orangtua mereka. Pangeran William berdiri di sisi Pangeran George, sedangkan Putri Catherine (Kate Middleton) berdiri di sisi Putri Charlotte.


Pangeran George dan Putri Charlotte baru saja mulai bersekolah di Berkshire hanya beberapa hari sebelum Ratu Elizabeth menghembuskan napas terakhir. Pasangan kakak beradik tersebut akhirnya bergabung dengan rombongan inti kerajaan dalam iring-iringan di Westminster Abbey hari ini. Adik laki-laki mereka yang baru berusia 4 tahun, Pangeran Louis, tidak ikut menghadiri pemakaman sang nenek buyut.

Adapun peran Pangeran George dan Putri Charlotte dalam upacara pemakaman Ratu Elizabeth baru diumumkan pada Minggu (18/9) malam. Keputusan tersebut dipastikan telah menjadi bahan pertimbangan yang cukup besar.

Pada hari Minggu, dilaporkan bahwa kehadiran Pangeran George dan Putri Charlotte disarankan oleh "penasihat istana senior". Seorang pejabat anonim mengatakan kehadiran Pangeran George akan diinginkan "jika hanya untuk meyakinkan bangsa tentang urutan suksesi".

Pada pemakaman kenegaraan untuk raja sebelumnya, cucu, apalagi cicit, biasanya tidak memainkan peran formal. Namun masa pemerintahan Ratu Elizabeth selama 70 tahun dan umur panjangnya agaknya telah membuahkan perubahan tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait