NCT 127 Ganti Lirik '2 Baddies', Batal Susul 'Pink Venom' BLACKPINK Di-Banned KBS
Instagram/nct127
Musik
NCT 127 Comeback

NCT 127 memutuskan untuk mengganti lirik dari lagu comeback mereka '2 Baddies' sehingga tetap bisa menjalani promosi di KBS mengingat sebelumnya terancam diblokir karena melanggar aturan.

WowKeren - NCT 127 diketahui resmi comeback dengan merilis album "2 Baddies" pada 16 September lalu. Lagu utama dari album ini juga bertajuk "2 Baddies" di mana video musik dirilis sehari lebih cepat dibandingkan album.

"2 Baddies" milik NCT 127 ini diketahui memiliki lirik yang menyebutkan nama merek mobil mewah, Porsche. Lirik tersebut bahkan diungkapkan berulangkali mengingat masuk ke chorus.

Ini diketahui menjadi permasalahan untuk ditayangkan di stasiun televisi KBS. Pasalnya, KBS diketahui sangat tegas untuk penyiaran di mana tidak boleh mengungkapkan merek. Sehingga, dibuat bertanya-tanya apakah NCT 127 tak akan menjalani promosi "2 Baddies" di KBS.

Penggemar dari Korea Selatan pun membeberkan bahwa NCT 127 telah mengatasi pemblokiran "2 Baddies" KBS. Hal ini dengan mengubah lirik dari "2 Baddies" di mana Porsche diganti menjadi Squad.


Penggemar tersebut juga mencantumkan video tangkapan layar dari tayangan KBS kala mempromosikan video musik "2 Baddies". Ini membuat penggemar bertanya-tanya mengenai penampilan NCT 127 dengan lirik "2 Baddies" kala promosi di KBS "Music Bank".

Pergantian lirik ini diketahui menjadi kesepakatan antara KBS dan SM Entertainment sebagai agensi. Sebelumnya, pada 2017 SM Entertainment menolak untuk mengganti lirik "Cherry Bomb" NCT 127 sehingga tak bisa ditayangkan karena dinilai mencerminkan kekerasan.

Kala itu, SM Entertainment menolak mengganti karena makna yang ingin diungkapkan pada lagu tidak bisa tersampaikan jika diganti. Sehingga, NCT 127 mengganti promosi dengan lagu b-side "0 Mile".

Sementara itu, beberapa waktu lalu KBS juga mengumumkan bahwa "Pink Venom" milik BLACKPINK tak bisa ditayangkan. Ini karena menyebutkan nama merek di lirik Jennie dan Lisa. Hal ini berartikan bahwa YG Entertainment menolak untuk mengganti lirik "Pink Venom". KBS memblokir sederet lagu ini diketahui bukan hal baru, lagu BIGBANG, BTS, hingga TVXQ juga pernah mengalami hal sama.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait