Berisiko Alami Disforia
Unsplash/Nijwam Swargiary
SerbaSerbi

Beauty Filter semakin eksis di kalangan milenial. Namun, tahukah Anda bahwa keseringan pakai Beauty Filter ternyata bisa memicu 7 risiko bahaya berikut ini.

WowKeren - Dr Peace Amadi, PsyD menemukan bahwa beauty filter berisiko memicu masalah disforia. Disforia adalah keadaan di mana seseorang merasa tidak nyaman, tak bahagia dan kurang sehat karena sesuatu hal. Kondisi ini muncul lantaran pengguna mengalami dismorfik tubuh alias gangguan mental di mana pengidapnya sulit berhenti memikirkan kekurangan fisik atau penampilan.

"Kesenjangan yang melebar antara diri ideal yang ditingkatkan secara digital dan diri sebenarnya menciptakan disforia. Kemudian munculah depresi, gangguan makan, dan masalah terkait OCD, termasuk gangguan dismorfik tubuh, juga meningkat," terang Amadi.

Itu dia 7 bahaya yang berisiko terjadi karena penggunaan beauty filter secara berlebih. Buat kalian yang hobi pakai beauty filter, terus waspada ya dan semoga sobat WowKeren selalu terhindar dari 7 bahaya di atas. Sampai jumpa di next artikel. See you!

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru